Markas Kaskus Leaderboard
Retail & Property

Mengapa Mencari Rumah Saja Harus Pakai Teknologi AI?

Rumah.com selaku anak usaha dari PropertyGuru Group baru saja memperkenalkan logo dan teknologi terbarunya. Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi AI ini dimanfaatkan oleh Rumah.com mempelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik.

Menurut Bjorn Sprengers selaku Chief Marketing Officer PropertyGuru, saat ini ketika mencari rumah, kebanyakan orang Indonesia mengetahuinya berdasarkan informasi dari rekan-rekan terdekat. Baginya, belum banyak konsumen di Indonesia yang mencari properti dengan cara mencari tahu sendiri dan menanya langsung kepada perusahaan properti.

“Pengembang dan broker juga jangan cuma menaruh ribuan listing rumah di website.Kami menaruh teknologi AI untuk memudahkan konsumen menemukan properti yang tepat,” jelas Bjorn.

Bjorn menambahkan bahwa brand refreshing yang dilakukan oleh PropertyGuru termasuk melalui brand rumah.com tidak sekadar memberikan logo terbaru. Baginya ada role dan value yang ingin mereka bangun.

Dengan adanya AI di situs rumah.com, Bjorn berharap semakin sering konsumen menggunakan layanan rumah.com maka informasi terkait dengan kebutuhan akan semakin mendekati dengan apa yang menjadi preferensi dari pengguna tersebut. Dengan ini, sugesti yang diberikan oleh rumah.com akan berbeda pada tiap-tiap penggunanya.

“Identitas kami fokus pada simplicity, membuat sebuah hal yang kompleks menjadi lebih mudah,” pungkas Bjorn.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

HOMEDEC Ads
IIMS 2018 Ads







To Top