Technology

Mengenal Helps Apps, Solusi Layanan Rumah Tangga Urban

Source: 123rf.com

Parameter sebuah startup yang baik salah satunya adalah hadir untuk memecahkan persoalan di masyarakat. Startup hadir bukan untuk “gaya-gayaan” atau “asal digital”, melainkan hadir sebagai solusi. Semakin besar persoalan yang dipecahkan, semakin bernilai baik startup tersebut.

Tampaknya, hal inilah yang menjadi salah satu pendorong dibangunnya aplikasi Help Apps, sebuah platform all-in-one yang ingin menjawab kebutuhan masyarakat urban yang kesulitan dalam mencari jasa kebutuhan rumah tangga yang cepat dan sesuai.

Helps Apps menghadirkan segala kebutuhan rumah tangga. Mulai dari perawat, supir, juru masak, shopper, house helper yang bisa diminta bantuannya untuk mencuci, menyetrika, membersihkan rumah, merawat taman hingga pekerja konstruksi untuk memperbaiki bangunan rumah. Help Apps membantu penggunanya untuk mencari jasa kebutuhan rumah tangga yang cepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka, membuat kegiatan sehari-hari penggunanya menjadi lebih mudah dan lebih nyaman.

Selain membantu penggunanya untuk mendapatkan jasa kebutuhan rumah tangga dengan cepat dan memiliki kualitas yang baik, Help Apps juga membantu tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih untuk mendapatkan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas ke ratusan pengguna Help Apps di Jadetabek. Dengan memberikan kesempatan bekerja yang luas, tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih yang tergabung dalam platform Help Apps mampu meningkatkan penghasilan mereka sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

“Help Apps merupakan platfrom yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi saya dan teman-teman ibu rumah tangga yang mendukung karir suami, mengurus anak, dan menjalankan bisnis. Tidak hanya membantu masyarakat urban dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari, kami juga membawa misi sosial untuk memberikan kesempatan bekerja tanpa batas dan akses luas bagi mitra kami, tenaga kerja terlatih dan tidak terlatih ke ratusan pengguna Help Apps di Jadetabek,” kata Melia Lustojoputro, Founder & CEO Help Apps seperti dikutip dari keterangan resminya.

Layanan kebutuhan rumah tangga yang dihadirkan ke dalam Help Apps memiliki tarif yang bervariasi. Pengguna bisa mendapatkan layanan rumah tangga dari mitra Help Apps mulai dari harga Rp 35.000 hingga Rp 125.000 per jam-nya sesuai dengan keahlian masing-masing mitra. Help Apps juga memberikan fitur tambahan berupa kamera pengawas agar pengguna Help Apps dapat memantau secara real-time mitra Help Apps dalam menjalankan tugasnya.

Help Apps juga memiliki fitur Charity Corner dimana penggunanya dapat melakukan donasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Pengguna Help Apps dapat memberikan donasi mulai dari Rp 20.000 dan donasi tersebut akan diberikan oleh tim Help Apps kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Help Apps juga membantu masyarakat yang kurang beruntung dengan penghadirkan open platform bagi siapapun yang ingin berdonasi. Donasi Rp 20.000 yang telah diberikan oleh pengguna melalui Help Apps akan kami salurkan ke orang-orang yang membutuhkan dalam bentuk dua porsi nasi bungkus dengan lauk-pauk bernutrisi lengkap,” tambah Melia.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top