Grapeshot Leaderboard
Technology

Mengenal Kreator di Balik Mandiri e-Cash

Managing Director damcorp Fanny Verona

Apakah Anda pernah mengetahui siapa sosok di balik produk uang elektronik dari Bank Mandiri, Mandiri e-Cash? Sosok di balik inovasi ini adalah damcorp. Sebagai perusahaan fintech enabler, anak usaha dari Bank Mandiri ini terus mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya melayani Mandiri e-cash saja.

“Kami sudah 5 tahun beroperasi. Empat tahun ke belakang nama kami belum terdengar karena hanya fokus ke Mandiri e-cash. Kini kami punya produk Warung Goes Online (Wagon) dan LINE Pay. Kami pun tengah menjajaki kerjasama dengan dua bank buku 3 Indonesia,” ujar Fanny Verona, Managing Director damcorp.

Selanjutnya, damcorp melakukan review peluang pasar fintech dan e-wallet pada November 2017 dan mulai mengembangkan bisnisnya. Bagi mereka, saat ini pasar di atas belum ada pemenang yang dominan, baik itu dari Mandiri e-Cash, tCash, mau pun GoPay dan yang lainnya.

“Saat ini para pemain tersebut hanya asik di ekosistem mereka sendiri lantaran ekosistem transaksi nontunai di negeri ini belum sepenuhnya terbangun,” lanjut Fanny.

Untuk itu, damcorp saat ini fokus membangun ekosistem tersebut dan mendekati para bank untuk mereka buatkan produk e-money dan menghubungkan dengan ekosistem yang mereka bangun. “Upaya ini kami mulai dengan membangun ekosistem di wilayah kampus, mall, dan tempat wisata. Bisnis ini pun menyimpan potensi yang besar,” tutup Fanny.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top