SMEMBA 2018 Leaderboard
Opinion

Mengenal Prinsip 3K ala Armand Hartono, Direktur BCA

Armand Hartono
Sumber foto: BCA

Sebagai Wakil Presiden Direktur Bank Central Asia sekaligus ‘pemilik’, Armand W. Hartono memiliki prinsip dalam kehidupan. Salah satunya adalah mengubah dunia.

“Caranya bagaimana? Bukan dengan memberikan uang dan waktu sebanyak-banyaknya karena itu tidak akan cukup. Kuncinya adalah keluarga,” kata salah satu penerus dari Keluarga Grup Djarum ini.

Keluarga menjadi hal yang penting karena dunia berisikan banyak orang. “Kita harus memulai dari yang paling dekat dan kita miliki, yaitu keluarga,” kata Armand.

Keluarga pun menjadi prinsip Armand dalam menjalani kehidupan. Selain itu, Armand menaruh arti pentingnya kesehatan dan kerja. Hal itu disingkat menjadi 3K. “Kita hidup berapa lama? Makanya jaga kesehatan, kerja yang benar. Setelah kerja selesai, pulang dan mengurus keluarga,” katanya. Dalam urusan kerja, bahkan Armand mengaku kerap mematikan ponsel pintarnya. Hal itu dilakukannya agar konsentrasinya dalam bekerja tidak terganggu.

Armand, yang menjadi coach dalam membesarkan HaloBCA mengatakan bahwa karyawan harus mendapatkan tantangan agar bisa berkembang. Salah satu keputusannya yang terbilang unik adalah menghadirkan iklan HaloBCA. Padahal secara sederhana  dan logika, sebenarnya untuk apa perusahaan mempromosikan layanan contact center.

“Karena ada iklan, akhirnya banyak yang telepon. Maka kualitas harus dijaga. Sederhananya jika kita tidak angkat beban, maka tidak akan jadi otot. Jika tidak mendapat tantangan, HaloBCA mungkin tidak akan seperti sekarang ini,” katanya.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top