Technology

Mengintip Cara CASIO Bangun Engagement dengan Target Pasar

Mengintip Cara CASIO Bangun Engagement dengan Target Pasar Casio

Sukses dengan kampanye CASIO for Education, CASIO bersama mitra distributor mereka – PT Sahabat Utama Traco (SUT) menggelar kompetisi matematika bertajuk Champion (CASIO Highschool Math Competition). Kompetisi yang melibatkan para pelajar SMA dan SMK se-Jabodetabek ini, merupakan rangkaian aktivitas dari kampanye Casio for Education tersebut.

Berkolaborasi dengan Binus Centre serta MGMP Matematika se-Jabodetabek, Champion merupakan bentuk komitmen CASIO serta SUT untuk terus mendukung pendidikan di Indonesia. Dalam kompetisi matematika yang diikuti oleh perwakilan dari 20 sekolah di Jakarta dan sekitarnya ini, selain menggunakan ICT (Information and Communication Technology) komputer, peserta juga menggunakan alat teknologi lainnya yaitu kalkulator CASIO FX-991IDPlus.

“Bukan sekadar berbisnis, kami ingin ada nilai tambah dengan memberikan andil di bidang pendidikan. Melalui cara ini juga, banyak peluang yang bisa dikembangkan pada produk kalkulator kami ini,” jelas Erick Henry, General Manager PT Sahabat Utama Traco.

Erick melanjutkan, meski baru pertama kali diadakan, Cahmpion menerapkan kualitas kompetisi yang tidak main-main. Soal matematika yang disajikan untuk para peserta, diharapkan menjadi wadah pemanasan para siswa menuju Olimpiade Sains Nasional 2017, karena memiliki standar yang tak jauh berbeda.

Penyelenggaraan kompetisi matematika antarpelajar ini bukan hanya sekedar sebagai tempat untuk membuktikan siapa yang lebih unggul. Melalui Champion, siswa diajak untuk mengukur dan mengasah kemampuan diri untuk berpikir cepat serta mencari jalan pemecahan atas persoalan yang dihadapi. Pelajaran matematika sendiri tak hanya sekadar pelajaran berhitung, mata pelajaran yang banyak ditakuti oleh siswa

“Kami ingin melatih para siswa untuk terbiasa berpikir kritis, melakukan eksplorasi, dan dapat meningkatkan kemampuan problem solving,” lanjut Erik.

Penggunaan kalkulator dalam kompetisi ini mengajak peserta untuk fokus dalam kemampuan memecahkan persoalan serta mencari cara menyelesaikannya tanpa banyak menghabiskan waktu untuk berkalkulasi.

Casio FX-991IDPlus yang digunakan dalam kompetisi ini isinya telah disesuaikan dengan kurikulum matematika SMP/SMA/SMK dan Perguruan Tinggi di Indonesia. Dengan tampilan statistik yang mudah serta terdapat fungsi cek membuat siswa dapat mengurangi waktu berkalkulasi, sehingga dapat bereksplorasi dalam matematika lebih jauh lagi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular








To Top