Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Mengintip Cara Chevrolet Bangun Persahabatan dengan Konsumen

Chevrolet Indonesia
Chevrolet Indonesia di ajang GIIAS 2017

Konsumen saat ini cenderung ingin diposisikan sebagai teman. Bukan lagi raja. Kondisi ini kian bergeser seiring dengan perkembangan dunia internet dan konsumen kian ingin dilibatkan dalam proses interaksi mereka dengan merek.

Chevrolet pun melihat hal demikian dalam berbisnis mobil di Indonesia. Pemberian apresiasi kepada konsumen pun jadi cara Gaurav Gupta selaku President Director GM (General Motor) Indonesia dan awak kapalnya untuk membangun persahabatan dengan konsumen. Hal ini pun ditunjukkan oleh mereka dengan memanfaatkan ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017)

“Kami terus berkomitmen untuk meneruskan bisnis di pasar yang potensial ini. Pertumbuhan bisnis kami pun menunjukkan iklim yang positif. Di Detroit sana, pada Q2 tahun ini, pendapatan bersih bisnis GM mencapai US$ 3,7 Miliar. Chevrolet sendiri sampai Juni 2017 telah tumbuh sebesar 24% dan menjadi yang tertinggi di kendaraan penumpang,” jelas Gaurav Gupta.

Menurutnya, hal ini memberikan pondasi bisnis yang kuat bagi mereka di tahun 2017. Mereka pun bisa fokus pada pengembangan teknologi masa depan untuk industri ini. Beberapa pengembangan yang tengah mereka lakukan adalah soal kendaran nirawak, car sharing, dan mobil listrik. Hingga kini, mobil listrik GM mampu menempuh jarak 380 KM dalam sekali pengisian listrik. GM pun saat ini sedang mengembangkan teknologi konektivitas antarkendaraan untuk realisasi konsep mobil nirawak.

Di lain sisi, Chevrolet melihat semua inovasinya akan sukses bila mereka bisa menjalin hubungan yang baik dengan konsumen. “Kami sangat bahagia bahwa konsumen dan komunitas di pasar ini menyukai merek Chevrolet. Di sini, kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka dengan menghadirkan mobil tertua Chevrolet yang menjadi cikal bakal Chevrolet Colorado hingga saat ini,” lanjut Gaurav.

Chevrolet pun mengundang pelanggan setianya untuk berbagi cerita selama 25 tahun memiliki Chevrolet Lux sejak dibeli keluarganya dari tahun 1993. Gunawan Putra asal Banyuwangi, Jawa Timur sebagai pemilik mengatakan bahwa Chevrolet Lux miliknya telah memberikan banyak cerita dan mampu hadir sebagai kendaraan yang tanggguh untuk mendukung kegiatan sehari-hari mereka termasuk bisnis pelek mobilnya.

Selain Gunawan, Chevrolet juga memberikan apresiasi kepada pelanggan pertama All New Colorado mereka di atas panggung GIIAS 2017. Sebuah apresiasi yang sederhana namun bukan tidak mungkin akan melekat pada benak konsumen dan para audiens yang melihat. Sebuah modal berharga bagi Chevrolet untuk mengembangkan program CRM (customer relationship management) mereka.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top