Automotive

Mengintip Pencapaian Eurokars Group Selama Setahun di Indonesia

Mengintip Pencapaian Eurokars Group Selama Setahun di Indonesia mazda-ultah

Tahun lalu, terjadi peralihan keagenan resmi untuk merek mobil Mazda di Indonesia. Bila sebelumnya merek Mazda di bawah naungan PT Mazda Motor Indonesia (MMI), mulai 1 Februari 2017 berpindah ke PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang berada dalam Eurokars Group. Sebuah grup yang menjadi agen resmi untuk banyak mobil premium dari Singapura.

“Tahun lalu, merupakan awal yang baik bagi kami untuk membangun fondasi dan infrastruktur yang kokoh untuk distribusi Mazda. Kami menyadari bahwa layanan dan kepuasan pelanggan sangat penting bagi ekuitas merek ini serta untuk keberlanjutan bisnis jangka panjang,” kata Karsono Kwee, Executive Chairman Eurokars Group, di acara 1 tahun Eurokars di Indonesia.

Bagaimana pencapaian selama setahun ini? Selama kurang dari satu tahun, EMI berhasil membukukan penjualan sebesar 3.834 unit Mazda sejak Mei 2017 hingga akhir Desember 2017. Pencapaian ini dinilai memuaskan lantaran mereka juga harus memastikan peralihan bisnis dari MMI.

“Kami merestrukturisasi jaringan diler agar lebih efisien dan berorientasi pada pelayanan yang fokus pada pelanggan. Di sisi lain, butuh waktu pula untuk melakukan pemesanan unit dari Mazda Motor Corporation di Jepang agar kendaraan dapat dilegalkan sebelum pengiriman pada konsumen,” tambahnya.

EMI sedang membangun kantor pusat di kawasan Simprug Jakarta Selatan, yang akan mengonsolidasikan semua fungsi inti Eurokars Group dalam mendukung semua operasi semua merek di bawah grup ini. Pemusatan ini juga untuk mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi. Pembangunan ini targetnya selesai pada Juli 2019.

“Fasilitas ini untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan serta pengalaman penjualan dan purna jual. Ini menjadi simbol komitmen kamu untuk membangun dan memperkuat merek Mazda di Indonesia,” kata Roy Arman Arfandy, President Director PT EMI.

Mengintip Pencapaian Eurokars Group Selama Setahun di Indonesia mazda-cx-5

Sekarang ini, EMI memasarkan 9 lini produk dari Mazda, yakni Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, Mazda CX-5, Mazda MX-5, Mazda 2, Mazda 6 sedan, dan Mazda Biante. Bersamaan, dengan ulang tahun pertama di Indonesi, EMI menambah satu produk baru, yakni Mazda CX-9. Sehingga, total ada 10 model Mazda di sini.

Selain itu, dalam rangka perayaan ini, EMI juga menambah varian baru dari Mazda CX-5 yakni Anniversary Edition 2018. Varian istimewa ini menyuguhkan tampilan yang lebih menarik antara grille depan yang dapat beriluminasi dan menampilkan sosok mobil yang lebih lebar. Ada pula roof tail di atap, serta molding tambahan pada bagian pintu belakang.

Interiornya, terdapat elemen baru, yakni pedal alumunium matt silver, tuas paddle shift di lingkar kemudi, serta scuff plates stainless steel di empat pintu. Harga yang ditawarkan untuk edisi khusus ini adalah Rp 572.800.000. Jumlah unit untuk Mazda CX-5 Anniversary Edition 2018 hanya ada 50 unit.

 

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top