Mshop-leaderboard-mobile
Finance

Mengintip Strategi Adira Finance Perluas Jaringan Distribusi

Mengintip Strategi Adira Finance Perluas Jaringan Distribusi AhtcKO_Adira_Finance1

Istilah moment of truth cukup dikenal di kalangan pemasar. Bisa diartikan sebagai beragam bentuk interaksi antara pelanggan dengan brand, mulai dari prapenjualan hingga pascapenjualan dan menghasilkan kepuasan bagi pelanggan. Secara sederhana, fase pertemuan bisa bermula dari aktivitas komunikasi brand, baik itu secara above the line dan below the line, lalu pembelian, hingga layanan purna jual

Di antara beberapa fase pertemuan tersebut, fase terjadinya jual-beli bisa jadi merupakan salah satu inti dari upaya marketeer melakukan pemasaran. Dalam bagian inilah kemampuan mendistribusikan produk suatu perusahaan itu diuji.  Ketersebaran jaringan distribusi yang memudahkan pelanggan mendapatkan produk ini pula yang menghasilkan moment of truth.

Bisa dikatakan, hampir semua industri membutuhkan kualias jaringan distribusi ini, termasuk di industri pembiayaan. Terlebih lagi, sekarang ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah membuka kran bagi pemain di industri ini untuk memperlebar jenis produknya. Para pemain di industri pembiayaan yang dulu fokus membiayai kendaran bermotor, sekarang bisa melebarkan portofolionya ke beragam jenis pembiayaan.

Tak pelak dengan bertambahnya portofolio produk ini perlu didukung oleh jumlah tenaga penjual yang memadai. Nah, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di negara ini pun membuat strategi distribusi yang terbilang baru di industrinya. Perusahaan ini menciptakan Keday dan AXI Adira Finance yang berada dalam payung program Created Shared Value (CSV).

Keday merupakan mitra yang menyediakan beragam produk dan layanan Adira Finance untuk komunitas di sekitarnya. Selain sebagai sales channel yang menawarkan multi-product, Keday juga merupakan tempat pembayaran resmi untuk angsuran Adira Finance. Sedangkan AXI Adira Finance merupakan agen resmi individu yang bisa menawarkan produk-produk perusahaan ini.

“Program ini untuk membantu dalam mendapatkan tambahan pendapatan. Selain itu, memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk kami. Di sisi lain, ini juga merupakan cara kami untuk mendekatkan diri dengan konsumen,” kata Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance,  hari ini (31/08/2017).

Tidak hanya memperluas jaringan di ranah offline, Adira Finance juga melebarkan sayap di dunia online dengan meluncurkan aplikasi AKSES dan Momobil. AKSES merupakan platform digital yang memberi solusi bagi pelanggan dalam mendapatkan informasi detil pembiayaan, tenor, tanggal jatuh tempo, dan lainnya.

Tak hanya dalam distribusi, Adira Finance juga mengenalkan dua produk baru, yakni Motoplus dan ADEX (Adira Finance Expo). Motoplus adalah program pembiayaan motor bagi konsumen baru di Adira Finance yang memiliki sejarah bagus dalam pembayaran dalam enam bulan. Lewat program ini, mereka yang memenuhi syarat bisa mengajukan pembiayaan produk Durable di Adira Finance. Sedangkan ADEX adalah semacam showroom penjualan produk-produk pembiayaan dari perusahaan ini.

“Inovasi produk dan layanan ini kami rancang agar memudahkan pelanggan dan calon pelanggan dalam mengakses pembiayaan,” pungkas Hafid.

Most Popular








To Top