Mshop-leaderboard-mobile
Government & Public Services

Mengintip Tren Marketing Ubud Homestay di URW 2017

homestay modern di Ubud
Inspirasi Pemasaran Ubud Homestay

Bali memang memesona. Bukan hanya soal alam yang indah, pariwisata di sini seakan memiliki ruh. Tidak heran, Pulau Dewata pun masih menjadi favorit destinasi wisata masyarakat dunia ketika melancong ke Indonesia. Salah satu wilayah yang punya diferensiasi yang kuat adalah Ubud.

Wilayah ini pun memiliki acara tahunan berskala internasional, The Ubud Royal Weekend (URW). Di tahun keempatnya, URW 2017 mengangkat tren marketing yang terjadi pada fenomena Ubud homestay di Ubud, Bali.

Untuk itu, The 4th Ubud Royal Weekend (URW) 2017 berkolaborasi dengan Ubud HomeStay Association (UHA) dalam mengangkat peranan wisata budaya di desa Ubud. Homestay sendiri merupakan tren yang diangkat dalam URW tahun ini karena kinerjanya mampu menyelaraskan wirausaha berbasis budaya dan pariwisata.

Sejumlah homestay yang berada di kawasan Ubud telah memiliki kualitas pelayanan yang tak kalah bila dibandingkan dengan kualitas service based yang diberikan oleh hotel. Selain itu, para wisatawan dapat merasakan langsung pengalaman tinggal dan belajar budaya masyarakat Ubud secara langsung. Tidak heran, Ubud merupakan daerah dengan homestay terbaik di Indonesia.

Bisa dikatakan, rata-rata homestay di Ubud Bali ini punya fasilitas standar hotel. Lingkungan yang bersih, fasilitas kamar yang terawat, hingga penawaran kelengkapan fasilitas berdasarkan kelasnya. Tidak jarang homestay di sini yang menawarkan fasilitas kolam renang, shower room, pemandangan yang khas Bali, dan yang paling penting adalah keramah – tamahan khas lingkungan pedesaan.

 

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top