Lifestyle

Menikmati Tepian Danau Toba di Tao Silalahi

Sumber: Pesona.Travel

Danau Toba sudah sangat terkenal dengan pesona alam dan sejarahnya yang mendunia. Namun sayang, tak banyak yang tahu bahwa di tepian Danau Toba, ada sebuah desa dan pantai yang bernama Silalahi atau bisa juga disebut Tao Silalahi. Letaknya ada di Desa Silalahi, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, tak begitu jauh dari Tongging dan Paropo. Ada apa di sana?

Daya tarik Tao Silalahi berawal dari air Danau Toba yang ada di sini tak berwarna hijau namun terlihat begitu jernih. Selain itu, hamparan Bukit Barisan yang indah pum sudah menanti untuk ditatap. Mengutip dari Pesona.Travel, banyak aktivitas seru bisa dilakukan di Tao Silalahi. Misalnya, berenang atau mengelilingi danau dengan menyewa perahu milik nelayan. Namun kamu harus tetap waspada karena di bawah danau terdapat palung terdalam di Danau Toba yang kedalamannya mencapai lebih dari 900 meter. Kamu pun bisa sekadar berbaring di atas alas menikmati siur angin yang berlalu-lalang, mendaki bukit, atau bercengkrama dengan warga Desa Silalahi.

Kalau hari sudah beranjak malam, kamu bisa mendirikan tenda untuk bermalam di kawasan pantai Tao Silalahi. Tepi pantai ini memang kerap dijadikan lahan berkemah karena luas dan juga asri. Udara yang terasa pun sangat segar dan sejuk, sangat pas untuk para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu sambil mendekatkan diri pada alam semesta.

Selain itu, wisatawan pun bebas untuk berfoto ria di Tugu Silahi Sabungan sebagai kenang-kenangan. Namun, siapapun yang datang ke tugu ini diwajibkan untuk membuka alas kaki agar kebersihan dan kualitas tugu dan keramiknya tetap terjaga.

Editor: Sigit Kurniawan

 

 

MARKETEERS X








To Top