Grapeshot Leaderboard
Finance

Menilik Inovasi Presdir CIMB, The Most Inspiring CEO

Photo Credits: CIMB

Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk., (CIMB Niaga) Tigor Siahaan berhasil meraih penghargaan The Most Inspiring CEO dalam iCIO Awards 2018. Dikenal kental dengan digital leadership, Tigor bergerak menahkodai perjalanan bank asal Malaysia ini.

CIMB Niaga dikatakan Tigor memang erat dengan inovasi di bidang teknologi. Pada 1991, CIMB Niaga menjadi bank pertama di Indonesia yang memberikan layanan perbankan online. Di 2013, mereka menjadi bank pertama di Asia yang memiliki rekening ponsel. Tigor yang bergabung sejak 2015 pun memutuskan untuk meneruskan langkah yang sama di bidang inovasi teknologi.

“Pemanfaatan teknologi terkini dapat memberikan nilai tambah kepada bisnis perusahaan dan meningkatkan customer experience,” ungkap Tigor di Jakarta, Rabu (07/03/2018).

Pada 2016, CIMB Niaga di bawah kendali Tigor berhasil mengimplementasikan sistem core banking baru, 1Platform (1P). Sistem yang dijanjikan CIMB Niaga ini mampu menjamin sistem informasi dan teknologi perseroan di masa depan. Secara serentak, sistem ini diaktifkan di 800 kantor perseroan di Indonesia yang mencakup tiga zona waktu.

Inovasi berikutnya datang ketika Tigor membawa CIMB Niaga meluncurkan versi terbaru Go Mobile di 2017. Selain sebagai upaya peningkatan efisiensi, layanan ini sekaligus menambah portofolio CIMB Niaga.

Tidak hanya itu, mereka juga merilis layanan BizChannel@CIMB yang diperuntukkan bagi nasabah di segmen bisnis.

Melalui digital leadership, Tigor percaya CIMB Niaga mampu melahirkan produk dan layanan yang dapat menambah added value bagi nasabah mereka. Terlebih saat ini, penting bagi perbankan untuk terus beradaptasi di tengah lingkungan bisnis dan teknologi yang berubah secara cepat.

“Keputusan kami untuk beralih ke digital banking terus diupayakan dengan beragam inovasi yang kami lakukan di bidang teknologi. Dengan pemanfaatan digital yang membawa kemudahan, kami harapkan dapat memberikan excellent experience bagi nasabah kami,” tutur Tigor.

Ke depan, Tigor mengatakan akan terus mengedepankan teknologi. Pasalnya, ia meyakini teknologi bagi industri perbankan is a must. Dengan cara ini bank dapat beradaptasi di tengah lingkungan bisnis dan teknologi yang berubah secara cepat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top