SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Menilik Karya Desainer Fesyen Rangkulan Tokopedia

Turut memriahkan panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Tokopedia menggandeng delapan desainer Tanah Air untuk berkolaborasi. Dalam balutan tema Kulurtama, kedelapan desainer ini mencoba merefleksikan budaya Indonesia dalam enam label fesyen. Penasaran seperti apa koleksi para desainer ini di atas panggung IFW? Check this out!

Arkamaya by Danny Satriadi

Menampilkan motif gajah pada koleksi terbarunya, Danny mencoba menyimbolkan keberanian dan kekuatan. Koleksi ini menampilkan busana perempuan dan busana pria yang terdiri dari atasan, bawahan, dressvest, dan outerwear lainnya. Padu padan yang pas membuat koleksi ini dapat dipilih untuk gaya busana kantor dan acara formal pada malam hari.

Amanda Rahardjo

Nuansa warna hijau mendominasi karya terbaru Amanda Rahardjo yang menjadi bagian dari koleksi eksklusif “Kulturtama” di panggung Indonesia Fashion Week 2018. Dibandingkan dengan koleksi-koleksi sebelumnya yang memiliki potongan lebih tegas, untuk koleksi kali ini Amanda memilih potongan yang lebih fluid.

Abee x Ariy Arka

riy Arka memilih burgundy, hijau army, dan cokelat sebagai warna yang mendominasi koleksi terbarunya. Inspirasi warna untuk koleksi ini diambil dari tanaman dan hewan yang hidup di bawah laut. Sementara untuk bahan, Ariy Arka menggunakan kombinasi wol dan linen yang Ia desain bergaya street style.

Jajaka x Ivan Gunawan

Warna yang mendominasi koleksi Jajaka x Ivan Gunawan kali ini adalah nuansa hijau dan cokelat. Sementara untuk motif, yang mendominasi adalah motif army. Dengan penggunaan motif ini serta permainan warna dan kombinasi, busana batik menjadi terkesan lebih chic dan dapat dipakai sehari-hari.

X-P by Rudy Chandra, Yulia Fandy, Nita Seno Adjie

Dalam proyek kolaborasi, X-P, tiga desainer ternama ini berusaha keluar dari gaya yang sudah dikenal oleh publik fashion. Seperti tema mereka yang berjuluk Alter-Ego, malam ini Rudy, Yulia dan Nita membuktikan bahwa mereka mampu menaklukkan ego masing-masing dan bermetamorfosis menjadi kreator yang dapat melebur dalam dinamika industri mode Indonesia. Ketiganya akan menampilkan karya yang lebih light, casual dan fashionable dengan dominasi hijau, putih, hitam dan nude pada beberapa material, seperti katun dan gabardine.

Hattaco by Rani Hatta

Melalui label Hattaco, Rani Hatta menampilkan koleksi busana kasual yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Koleksi ini didominasi oleh warna hitam, putih, dan abu-abu yang mudah dipadupadankan. Sedangkan untuk bahan busana, desainer ini menunjukan kreativitasnya dengan penggunaan beragam pilihan bahan seperti cotton combed, french terry, fleece dan polyester.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top