Technology

Menilik Spesifikasi Realme U1

Photo Credits: Realme

Turut serta dalam Hari Belanja Online Nasional 12.12, Realme U1 berhasil menjadi Pre-sale Champhion dengan pre-order yang dilakukan sepuluh kali lebih banyak dari rekor yang pernah ada di Shopee. Hal ini menunjukkan keberhasilan Realme dalam memasarkan produk mereka yang terbilang masih begitu muda di pasar ponsel Indonesia. Lantas, seperti apa spesifikasi Realme U1 yang menarik begitu banyak pembeli di Shopee?

Realme mengklaim produk ini sebagai smartphone pertama di dunia yang dilengkapi dengan MediaTek Helio P70 . Teknologi ini memungkinkan Realme U1 bekerja lebih cepat, efisien dalam pengelolaan power, maupun pengontrolan suhu yang jauh lebih.

Tak secara spesifik disebutkan, namun Realme U1 nampak memposisikan diri sebagai perangkat mobile gaming baru bagi para gamer.

Helio P70 turut mendukung pengaplikasian AI untuk fotografi. Teknologi ini mampu mengenali  wajah dan scene sehingga dapat menghasilkan selfie bokeh yang memuaskan secara real-time.

Realme U1 dibekali dengan kamera depan beresolusi 25 MP dengan sensor unggulan Sony IMX576 pada kamera depannya dan kecanggihan AI Beauty+. Teknologi AI Beauty+ dapat mengenali 296 titik wajah dengan lebih dari delapan juta efek beautification yang paling sesuai untuk penggunanya.

Bahkan, mode beautification untuk selfie dapat menampilkan algoritma yang secara otomatis mengidentifikasi jenis kelamin setiap orang dalam satu foto yang sama. Teknologi ini mampu menerapkan solusi beautification yang paling sesuai, sehingga semua orang mendapatkan efek beautification yang sama.

Berbicara mengenai desain, Realme U1 mengadopsi gaya desain yang lebih modis dan berani, menggantikan desain polos yang solid dengan efek light pillar yang unik. Dalam pencahayaan yang berbeda, smartphone Realme U1 menampilkan bagian belakangnya yang memiliki tampilan bertekstur unik dari berbagai sudut.

Berpindah ke sektor layar, Realme U1 dilengkapi dengan layar beresolusi 2340×1080 pixel dengan kepadatan layar 409PPI yang menampilkan gambar yang sangat jelas. Layar Realme U1 memiliki kontras yang tinggi 1500:1 dengan kecerahan layar 450nit. Realme U1 memiliki layar dewdrop sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body sebesar 90,8% dan rasio layar 19.5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar yang meningkatkan efisiensi penyajian informasi.

Dibanderol mulai dari Rp 2.499.000, pembeli akan mendapatkan varian memori 3GB+32GB. Untuk pilihan memori 4GB+64GB bisa didapatkan dengan harga Rp 2.899.000.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top