Mshop-leaderboard-mobile
Lifestyle & Entertainment

Menilik Tiga Dekade Perjalanan Bisnis Ciputra Grup

Menilik Tiga Dekade Perjalanan Bisnis Ciputra Grup Foto-Peluncuran-Buku-The-Passion-of-My-Life-2

Sudah 36 tahun Ciputra Grup berkiprah. Selama lebih dari tiga dekade tersebut, Ciputra Grup tercatat telah mengelola 91 proyek residensial dan 39 proyek komersial dan sosial. Perjalanan bisnis Ciputra Grup tak lepas dari sosok entrepreneur Indonesia Tjie Tjin Hoan atau yang akrab disapa Ciputra. Dalam buku biografi berjudul “The Passion of My Life”, Alberthine Endah mencoba merefleksikan jatuh bangun Ciputra mengembangkan bisnis.

Berawal dari modal sejumlah Rp 10 juta, Ciputra muda berupaya mengembangkan bisnisnya. Melalui PT Ciputra Development, Ciputra berhasil menyulap perusahaan lokal menjadi sebuah perusahaan global dengan nilai aset mencapai Rp 32 triliun.

Sosok Ciputra yang berhasil mengantarkan Ciputra Grup berekspansi ke Vietnam, Kamboja, India dan Cina menarik penulis Alberthine Endah untuk menggambarkan kisah tersebut dalam sebuah biografi.

“Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan hidup sosok Ciputra. Tidak hanya sebagai pengusaha besar atau tokoh yang berperan di Indonesia. Lebih dari itu, saya ingin menggambarkan kegigihan sosok Ciputra dalam menjalani hidup. Dengan kegigihan dan tanpa rasa takut akan menderita, Ciputra terus berjuang hingga kini mencapai kesuksesan,” jelas Alberthine.

Di dalam buku tersebut, Alberthine merefleksikan perjalanan hidup Ciputra yang berangkat dari keluarga sederhana. Dalam buku setebal 600 halaman ini, dikisahkan perjalanan Ciputra yang berhasil memimpin hingga sekitar 100 anak perusahaan di bidang properti. Bagi Ciputra, ini adalah bentuk warisan yang ia berikan bagi Indonesia.

“Terutama untuk generasi muda dan masyarakat Indonesia secara luas. Melalui buku ini, saya ingin mengingatkan bahwa dengan integritas, semangat kewirausahaan, dan profesionalisme yang secara konsisten dilakukan, kesuksesan dapat diraih,” tutur Ciputra.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top