Lifestyle

Menjadi Bangsawan Sehari di Istana Maimun

Beberapa waktu lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendapat menerima gelar bangsawan dari Kesultanan Deli, Tuanku Seri Indra Utama Junjungan Negeri di Balairung Istana Maimun. Namun tahukah kamu jika Istana Maimun ini sangat terkenal di Medan dan merupakan destinasi wisata yang menarik bahkan menjadi ikon kota Medan. Jika kamu senang menjelajahi wisata budaya dan sejarah, Istana Maimun jangan dilewatkan.

Istana Maimun adalah peninggalan Kerajaan Deli. Istana megah berwarna kuning emas ini berdiri di tengah Kota Medan, tepatnya di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Bergaya khas Melayu, Istana Maimun dirancang oleh arsitek dari Italia yang kemudian dibangun oleh SultanDeli Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada taun 1888.

Istana Maimun memiliki luas lebih dari 2.700 meter persegi dengan jumlah ruangan sebanyak 30 kamar. Masuk ke dalam istana ini, kamu akan menemukan perpaduan budaya Melayu, Arab dan Portugis. Perpaduan ini bisa kamu lihat melalui desain interior, warna cat bangunan hingga parabotan, benda-benda peninggalan yang meramaikan isi istana.

Untuk memberikan pengalaman menyeluruh, Di sini kamu bisa mencoba mengenakan pakaian adat tradisional Melayu yang disediakan di istana. Setiap pengunjung bebas memilih motif dan warna pakaian yang disukai. Pertunjukan adat dan budaya, seperti tari-tarian persembahan dari Sri Indra Ratu Istana Maimun juga bisa kamu nikmati di sini.

Bisa dibayangkan foto apa yang bisa kamu ambil dan unggah di Instagrammu bukan? Kapan lagi, sehari berlaga bak bangsawan Melayu? Jadi, yuk berkemas.

 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top