Lifestyle

Mungkinkah Menjadi Lebih Dekat dengan Keluarga di Tahun Ini?

Lebih Dekat Dengan Keluarga

Awal tahun biasanya dijadikan momentum merefleksi diri agar bisa lebih baik di hari-hari yang akan datang. Biasanya, beragam resolusi akan dipertimbangkan untuk dilakukan selama satu tahun ke depan seperti menurunkan berat badan, mulai berolahraga, atau menjalani diet.

Namun, sudahkah kita menyiapkan diri kita untuk orang terdekat kita, khususnya keluarga. Sebuah hal sederhana yang amat bermakna? Bayangkan bila tahun ini bisa lebih dekat dengan keluarga, bercengkrama dengan orang tua, bermain dengan anak, dan lebih dekat dengan suami atau istri Anda.

Berikut ada beberapa tips agar semakin dekat dengan keluarga tersayang Anda.

Ciptakan Rumah Yang Lebih Bersih dan Rapi

Punya kebiasaan malas membersihkan rumah dan membiarkan rumah berantakan serta berdebu? Jika iya, mulai sekarang cobalah untuk rajin-rajin membersihkan rumah dan pastikan bahwa rumah selalu bersih. Ingin memiliki rumah bersih dan rapi kembali dengan cepat dan bebas lelah? Perangkat elektronik rumah tangga menjadi solusinya.

Rumah yang kurang terjaga kebersihannya sangat memungkinkan mengalami penyebaran bakteri serta kuman penyebab berbagai penyakit. Menyapu dan mengepel lantai adalah hal yang sangat penting dilakukan setiap hari. Para ahli juga menyarankan agar kita semua membersihkan dan mencuci tangan sesering mungkin, mengganti bantal dan sprei secara berkala serta menjaga kebersihan kamar mandi dengan baik

Rayakan Pencapaian Walaupun Hal Sederhana

Berkumpul bersama keluarga hanya ketika momentum ulang tahun atau hari raya keagamaan? Hal tersebut tentu tidak cukup untuk bisa lebih dekat dengan keluarga. Mulailah dengan perayaan-perayaan sederhana untuk meningkatkan kualitas kamu bersama keluarga. Misalnya si bungsu baru saja menjuarai lomba menggambar, kakak berhasil lulus ujian SIM, bahkan bapak mertua terpilih sebagai Ketua RT. Sederhana tapi berkualitas, hal ini akan membuat ikatan di antara anggota keluarga menjadi kuat dengan saling mengapresiasi satu sama lain.

Usahakan Untuk Sarapan Pagi Bersama

Jangan ada lagi alasan sepele seperti ‘sudah telat’, ‘mau meeting’, ‘nanti macet’. Usahakan selalu untuk sarapan pagi bersama. Nikmati semangkuk bubur ayam atau sebantal roti sembari membincangkan hal apa yang akan diharapkan terjadi selama satu hari ke depan.

Siapkan Waktu Untuk Bepergian Bersama

Sekarang memang musimnya untuk liburan, baik di dalam negeri atau ke luar negeri. Namun, untuk bisa lebih dekat dengan keluarga tidak perlu jauh-jauh traveling ke Paris atau Roma, karena ya memang mahal (kecuali Anda memang memiliki rezeki lebih). Mulai dari hal sederhana, seperti mengantar anak untuk les biola di akhir pekan, membawa mertua keluar makan siang kemudian berkunjung ke rumah sanak saudara, atau mengantar istri kesayangan berbelanja di pasar. Sudah murah, tanpa perlu cuti, hidup semakin berkualitas pula.

Jangan Keseringan Main Gadget

Gadget memang menyenangkan dan penting untuk beberapa hal. Namun ketika sudah sampai rumah sebisa mungkin untuk jauh-jauh dari benda tersebut. Bangun komunikasi dan interaksi secara langsung bersama anggota keluarga. Mulai dari bermain bersama anak, membersihkan pekarangan rumah, membicarakan isu terkini bersama orangtua, hingga membantu istri memasak.  Selamat menikmati waktu bersama keluarga!

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top