Automotive

Menjelang Penutupan, Telkomsel IIMS 2019 Bukukan Transaksi Rp 3,1 Triliun

Telkomsel IIMS 2019

Persis satu hari menjelang akhir penyelenggaraan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menggelar closing ceremony. Pada acara penutupan tersebut, Dyandra mengumumkan bahwa pameran otomotif tahunan ini mampu mencetak total transaksi hingga Rp 3,1 triliun.

Terhitung hingga Jumat, 3 Mei 2019, tercatat sejumlah 10.148 unit telah terjual selama penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019. Jumlah tersebut terdiri dari 9.134 unit mobil dan 1.014 unit motor terjual. Sedangkan total transaksi dalam kurun waktu yang sama, senilai 3,1 triliun rupiah. Angka ini belum termasuk transaksi yang terjadi pada dua hari terakhir, yakni 4-5 Mei 2019.

Kesuksesan juga di raih industri aftermarket yang digawangi oleh Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) pada penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Kusuma selaku Sekjen PAHAMI, yang menyatakan bahwa pencapaian hingga hari ke-9 IIMS 2019 menembus angka Rp 7,7 miliar.

“Angka tersebut sangat fantastis dalam hitungan sembilan hari pameran Telkomsel IIMS 2019. Ekspansi kami tahun ini dengan menggunakan seluruh hall B1 dan B2 terbukti berhasil dengan capaian tersebut.”, jelas Koh Abay, sapaan akrab Irwan Kusuma di area Center Piece of Carni Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/2019).

Selain mengumumkan performa penjualan, Dyandra juga mengumumkan Awarding Telkomsel IIMS 2019 dan pengundian Grand Prize, yaitu satu unit DFSK Glory 560 Luxury CVT, satu unit Honda Brio berwarna jingga, serta lucky draw dengan hadiah empat unit motor Honda PCX.

“Pameran otomotif ini bukan hanya milik Dyandra Promosindo selaku penyelenggara. Salah satu pameran otomotif tahunan paling bergengsi ini pun dapat berjalan dengan sukses dan lancar berkat dukungan ekosistem otomotif yang ada di dalamnya,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Pria yang akrab disapa Kohen ini juga mengumumkan tanggal penyelenggaraan IIMS tahun depan, yakni tanggal 9 – 19 April 2020 dan tetap menempati area JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kohen pun berjanji bahwa ajang ini akan lebih menarik lagi tahun depan.

“Harapan kami industri otomotif di Indonesia akan terus bergerak maju karena Indonesia sendiri merupakan negara yang cukup dipertimbangkan oleh produsen otomotif dunia. Tahun depan kami akan tingkatkan lagi pelayanan dan kegiatan lain demi kemajuan bersama,” tutup Kohen.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top