Media

Menyaksikan 17 Film Pelajar Indonesia Lewat Viu Shorts!

Sumber: Viu

Industri film Indonesia semakin meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan konten hiburan lokal dan berkualitas. Melihat ini, layanan streaming Viu bekerja sama dengan Bekraf, Institut Kesenian Jakarta, Badan Perfilman Indonesia, Komisi Film Daerah, dan 17 Pemerintah Daerah di Indonesia menghadirkan 17 film pendek karya pelajar dari 17 daerah di Indonesia.

“Kami selalu percaya bahwa kreativitas anak-anak muda di Indonesia merupakan sumber daya yang luar biasa. Hal itulah yang mendorong kami menghadirkan Viu Shorts!, sebuah program di Viu yang menayangkan 17 film pendek karya pelajar di 17 daerah di Indonesia yang tentu sangat kental dengan kearifan lokal,” ujar Varun Mehta, Viu Country Head Indonesia.

Mengangkat tema mitos yang bercerita tentang berbagai mitos yang berasal dari daerah-daerah di Indonesia, 17 film ini menayangkan kekayaan narasi di Indonesia. Para pelajar yang terlibat sebagai sutradara berhasil menerjemahkan cerita-cerita mitos ke dalam karya film pendek dengan berbagai genre seperti horor, drama, drama romantis, hingga komedi. Ke-17 film ini akan disiarkan di 17 pasar Viu di seluruh dunia.

“Industri kreatif, salah satunya film adalah sektor dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Insiatif Bekraf dan Viu ini adalah inisiatif Filmpreneur yang akan menghadirkan talenta-talenta baru di industri film tanah air. Menjadi tugas kita bersama, para pelaku industri kreatif untuk mengisi kesenjangan keterampilan kreatif yang saat ini ada di Indonesia dan untuk memastikan bahwa generasi muda terinspirasi untuk menjadi bagian dari generasi kreatif masa depan,” jelas Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

17 film dalam program Viu Shorst! dapan ditonton di aplikasi Viu secara eksklusif. Program ini juga menghadirkan teks terjemahan dalam Bahasa Inggris, Cina, Vietnam, Burma, Thailand, Melayu, dan sulih suara dalam Bahasa Arab.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top