Lifestyle

Menyelami Keajaiban Seribu Satu Malam Bersama Disney Aladdin

Sumber: Disney

Dirillis pertama kali dalam format animasi pada tahun 1992, Aladdin menjadi sebuah cerita unik yang hadir dari studio film asal Amerika Serikat, Disney. Mengangkat cerita dari kisah legendaris dari Tanah Arab One Thousand and One Nights, Aladdin versi animasi berhasil masuk ke dalam berbagai nominasi piala Oscar.

Mengikuti kesuksesan animasinya, Disney mengumumkan produksi versi live action Aladdin pada tahun 2016. Dalam produksi ini, Disney menggandeng sutradara kenamaan Guy Ritchie. Sementara itu, aktor komedi Will Smith mengambil peran sebagai Jin (Genie). Istimewanya, dalam versi live action ini Disney menggandeng aktor kelahiran Mesir Mena Massoud sebagai Aladdin dan Naomi Scott yang memiliki darah India sebagai Jasmine.

Mengambil cerita versi asli, film ini menceritakan petualangan Aladdin dalam mengejar mimpi untuk mempersunting Putri Jasmine. Aladdin yang hanya anak jalanan akhirnya bertemu dengan Genie yang akan mengabulkan tiga permintaan Aladdin karena sudah membebaskannya dari kungkungan lampu ajaib. Film ini menceritakan bagaimana kesederhanaan dan kerja keras dapat terwujud.

“Aladdin menjadi sebuah cerita penuh keajaiban yang akan menemani penonton menikmati musim panas. Selain itu, suasana latar belakang cerita yang sarat akan budaya timur tengah sangat cocok melengkapi momen bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri,” ujar perwakilan Walt Disney Studios dalam sebuah pernyataan.

Aladdin tayang di bioskop mulai Rabu (22/05/2019) dengan durasi 128 menit. Film ini memiliki rating PG-13, artinya film ini untuk orang yang berusia 13 tahun ke atas. Namun, anak-anak masih bisa menonton dengan pengawasan penuh orang-tua.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top