Lifestyle

Merasakan Romantisme Singapura di Toast Box Jakarta

Inside Retail Asia

Singapura tidak hanya terkenal akan kemajuan negaranya yang begitu cepat, tapi juga akan terjaganya budaya leluhur mereka. Singapura sudah lama menjadi destinasi wisata bagi orang Indonesia. Tidak heran jika kedua negara memiliki hubungan yang cukup erat, dibandingkan dengan status ‘negara tetangga’.

Melihat perkembangan angka wisatawan Indonesia di Singapura, rantai kofisyop asal Singaura Toast Box melebarkan sayapnya. Menawarkan suasana romantis khas Singapura pada kafenya, Toast Box membuka cabang di Jakarta. Pembukaan ini merupakan langkah awal Toast Box dalam menyikapi pasar kopi Indonesia dengan serius.

“Toast Box menyajikan kopi Nanyang, roti bakar selai kaya dengan telur setengah matang yang merupakan sarapan khas Singapura. Kami membentuk suasana toko yang modern dengan kenyamanan dengan suasana yang homey,” ujar Vincent Lim, Presiden Direktur PT BTG – Pura Indah Berkat Venture.

Toast Box merupakan kafe bergaya kontemporer yang dibuat ulang untuk melestarikan budaya kopi dan roti panggang khas Nanyang. Budaya ini telah hidup sejak dekade 60-70an, di mana setiap pelanggan disambut oleh harum aroma kopi yang baru diseduh. Kopi Nanyang sendiri merupakan campuran ekslusif yang terdiri dari biji kopi robusta, arabika, dan liberika. Kopi ini banyak dinikmati oleh imigran Hainan di Singapura.

Vincent melanjutkan bahwa setiap cabang Toast Box dirancang dengan cermat untuk membangkitkan nostalgia melalui tema dan menu yang ditawarkan. Kafe ini menyediakan menu-menu modern dan klasik khas Singapura. Disamping sajian kopi Nanyang, Toast Box juga menyajikan menu khas Asia lainnys seperti laksa, mee rebus, kari ayam, dan Mee Siam.

“Setelah persiapan berbulan-bulan, kami senang membuka dua outlet pertama kami di Jakarta. Kami yakin bahwa Toast Box akan menarik bagi konsumen lokal. Kami akan terus bekerja keras untuk menghadirkan pengalaman kopi dan roti panggang Nanyang yang otentik kepada pelanggan,” lanjut Vincent.

Dua outlet Toast Box telah dibuka di Jakarta, tepatnya di mal Kota Kasablanka dan Gandaria City. Sementara itu, Toast Box sudah buka terlebih dahulu di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta. Vincent mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan Toast Box di Indonesia.

“Kami berencana untuk membuka delapan toko lagi pada 2019 ini. Kami juga memiliki rencana untuk mencapai 100 toko dalam sepuluh tahun,” tutup Vincent.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top