Automotive

Mercedes-Benz Mulai Produksi Seri EQC, Mobil Listrik Penuh

Foto: Meshcrafts

Mobil full electric pertama dari Mercedes-Benz dikabarkan sudah memasuki tahap produksi. Kabar baik ini datang dari laman resmi Daimler yang mengatakan bahwa seri EQC akan diproduksi di pabrik Mercedes-Benz di Bremen, Jerman. Di pabrik itu juga, Mercedes memproduksi kendaraan mewah mereka seperti C-Class Saloon dan Estate serta GLC dan GLC Coupe.

“Mercedes-Benz EQC diproduksi di pabrik Mercedes-Benz Bremen dan dapat dipesan sekarang. Di sana EQC dapat secara fleksibel diintegrasikan ke dalam produksi seri kendaraan yang sedang berjalan dengan mesin pembakaran atau penggerak hybrid,” kata Mercedes-Benz dikutip dari electrek.com.

Walaupun tahap produksi sudah mulai berjalan, sayangnya pengiriman unit EQC belum bisa terlaksana hingga bulan depan. Kabarnya hanya pelanggan VIP yang akan menerima EQC pada bulan Juni.

Seri EQC yang akan pertama kali diproduksi ialah EQC 400 4Matic. Mobil listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga lebih dari 200 km dalam sekali pengisian daya. Selain itu, mobil ini di atas kertas juga mampu menghasilkan tenaga hingga 408 hp.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top