Wisata Danau Toba

Wisata Danau Toba
Retail & Property

Merek Sepatu Kulit Gino Mariani Mulai Berani Ekspansi Gerai

Merek sepatu Gino Mariani  membuka gerai perdana dengan konsep terbaru di Jakarta. Berlokasi di Lantai 3 Grand Indonesia, ini menjadi toko kedua merek tersebut di ibu kota, serta toko kelima di Indonesia yang juga tersebar di Bandung, Makassar dan Bogor.

Fischa Diras, Marketing Manager Gino Mariani mengatakan, “Antusiasme konsumen Indonesia sudah kami rasakan sejak pembukaan toko pertama kami pada tahun 2016. Sehingga, kami sangat yakin memperluas distribusi di Jakarta dengan membuka toko atau gerai sendiri.,” ujar dia.

Selama ini, merek yang terafiliasi dengan konglomerasi Gunung Sewu Kencana tersebut menjual lini produknya di department store seperti Seibu dan Sogo. Melihat bahwa tren department store yang menurun ditambah dengan beberapa pemain depstore yang tutup, menjadikan alasan merek ini untuk memulai membuka gerai sendiri sebagtai kanal penjualan utama. “Adanya satu gerai tambahan ini semakin mendekatkan kami kepada konsumen” ujar Fischa lagi.

Gino Mariani menggandeng Sergio Simondo, penasihat dan ahli sepatu kulit dari Italia. Ini menjadi langkah merek ini dalam menciptakan positioning sebagai merek sepatu kulit yang patut diperhitungkan di kancah dunia. Dalam kurun waktu setahun terakhir, Gino Mariani telah menggenjot pasar ekspor dengan mendistribusikan produknya ke Singapura, Vietnam dan beberapa negara lainnya.

Laki-laki masih menjadi target konsumen utama lewat produk sepatu dan aksesori seperti tas dan dompet. Sedangkan terdapat pula produk wanita sebagai pelengkap koleksi Gino Mariani.

Denny Budianto, Retail Brand Manager Gino Mariani menambahkan, dimulai dari konsep hingga proses produksi, pihaknya mengerti bahwa laki-laki selalu memiliki kebutuhan akan sepatu yang dapat memberikan mereka kenyamanan dan serbaguna.

“Tipe sepatu yang bisa dipakai baik di acara formal maupun acara kasual, seperti salah satu produk andalan kami, sepatu tipe Gregory”, tambah dia.

Dengan kisaran harga yang dimulai dari Rp 699.000 untuk sepatu perempuan dan Rp 899.000 untuk sepatu laki laki, Gino Mariani bisa diperoleh di beberapa department store seperti Seibu, Metro, dan Sogo serta pop up store yang berada di Mal Kuningan City dan toko terbarunya yaitu di East Mall Grand Indonesia lantai 3.

Gerai terbaru seluas 77 m2 itu mengusung konsep Comfort dan Lifestyle, yang mengedepankan kenyamanan berbelanja dengan kemudahan penataan dan pengaturan yoko. Ini juga termasuk area tempat duduk yang nyaman untuk konsumen.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top