MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Communication

Meriahkan Asian Games 2018, Samsung Siapkan Beragam Aktivitas

Pagelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang akan segera dimulai dalam hitungan hari. Ajang pesta olahraga di benua Asia ini diprediksi akan hadir dengan meriah. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat dan beberapa sponsor dalam menyemarakkan pesta olahraga tersebut.

Samsung sebagai salah satu brand yang turut mensponsori ajang Asian Games 2018 ini juga sudah siap melakukan beragam aktivasi. Salah satunya dengan mengirim lima perwakilan mereka untuk turut serta dalam membawa obor Asian Games di beberapa kota di Indonesia.

Lima nama yang dikirim oleh Samsung adalah Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, dan Hamish Daud. Selain empat nama ini, akan turut serta juga Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee sebagai pembawa obor.

Dian Sastro, Mikha Tambayong, Chicco Jerikho, dan Hamish Daud dipilih oleh Samsung lantaran keempat nama ini telah berkontrbusi aktif dalam memanfaatkan inovasi teknologi Samsung sekaligus berhasil memengaruhi konsumen.

“Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta membakar semangat dalam menyukseskan Asian Games 2018 dengan menangkan, menyebarkan, dan menikmati momentum seru selama Asian Games melalui inovasi teknologi yang dihadirkan oleh Samsung,” ujar Lee di Jakarta, Rabu (11/7/2018),

Mikha Tambayong, akan salah satu pembawa obor yang dikirim oleh Samsung

Sementara itu Asian Games bagi Eris Herryanto selaku Sekretaris Jendral INASGOC, tidak semata sebagai ajang olahraga saja. Momentum Asian Games 2018 bisa menjadi sarana dalam membangun kepercayaan masyarakat global kepada Indonesia dan memperkuat karakter masyarakat sebagai bangsa yang besar di Asia.

Kirab obor Asian Games akan dimulai di Indonesia pada 18 Juli mendatang. Api Asian Games akan dimulai di New Delhi, India. Setelah terbang dari New Delhi, kirab obor akan dimulai di Yogyakarta dan mengelilingi puluhan kota di Indonesia, dan berakhir di Jakarta.

Asian Games 2018 akan diikuti oleh setidaknya 11 ribu atlet dari puluhan negara. Angka ini lebih banyak 20% dari ajang Asian Games yang terakhir.

Bagi Lee, apa yang dilakukan oleh Samsung melalui Asian Games 2018 bukanlah kali pertama Samsung terjun dalam aktivitas sport marketing. Sejak jaman Olimpiade beberapa tahun lalu, Samsung sudah aktif turut andil menjaring awareness melalui ajang pesta olahraga.

Selain membawa lima nama sebagai pembawa obor Asian Games, Samsung juga mengumpulkan sekumpulan influencer dan membawahinya dalam payung Samsung Galaxy Team. Anggotanya terdiri dari Nicholas Saputra, Vidi Aldiano, Adipati Doken, Ringgo Agus, Edhozell, Bill Satya, Ahmad Renaldy, Dion Muharom, dan Gesit Wisnu Prakoso. Mereka ini nanti bertugas untuk mengumpulkan dan menyebarkan beragam momen-momen menarik selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Selama Asian Games 2018, Samsung akan menyediakan beragam produknya, seperti ratusan televisi akan disiapkan di wisma atlet serta ribuan smartphone Samsung akan digunakan oleh panitian dan sukarelawan selama pelaksanaan Asian Games.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top