Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Hadir Kembali di MotoGP, Michelin Luncurkan Seri Pilot MotoGP

Pilot-MotoGP

Produsen ban Michelin memiliki sejarah yang panjang dalam dunia balap motor dunia. Hal ini menginspirasi mereka untuk untuk menciptakan ban seri Pilot MotoGPTM. President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller di Jakarta, Sabtu (21/07/2017) menjelaskan, peluncuran ban ini sekaligus menandakan kembalinya Michelin dalam MotoGPTM.

Michelin Pilot MotoGPTM yang ditujukan untuk segmen skuter ini menurut Fritz dirancang dengan karakteristik handling yang sporty dengan pola tapak semi-slick.

“Karakteristik handling yang sporty dari Michelin Pilot MotoGPTM diupayakan untuk memberi keamanan maksimal bagi pengendara. Ban ini juga menggunakan pola tapak semi-slick, yang digunakan juga oleh ban motor super sport Michelin radial,” jelas Fritz. Ia meyakini, pola tapak semi-slick memiliki keunggulan tingkat cengkraman yang kuat dalam kondisi basah dan kering.

Lebih jauh Motorcycle Marketing Manager Michelin Indonesia Roslina Komalasari menjelaskan, daya cengkram yang kuat dari Michelin Pilot MotoGPTM pada permukaan basah disebabkan penggunaan Silica rubber compound, sedangkan pola tapak semi-slick berfungsi memberikan daya cengkram maksimal di permukaan kering.

Michelin menyediakan empat ukuran untuk ban seri Michelin Pilot MotoGPTM dengan nilai kecepatan ‘S’. Roslina menerangkan, Michelin Pilot MotoGPTM terdiri dari ukuran depan 90/80-14, belakang 100/80-14, depan 90/80 – 17, dan belakang 100/80-17 dengan kisaran harga mulai Rp 350.000. Ia menambahkan, Michelin Pilot MotoGPTM ini telah tersedia di lebih dari 500 outlet Planet Ban di Indonesia.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba?

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top