Technology

Microsoft Pamerkan Pengalaman Cloud Teranyar di Microsoft Build

Source: 123rf.com

Dalam rangka memberi kejutan pada pelanggan, Microsoft kembali menampilkan teknologi-teknologi terbaru untuk segala jenis pengembang guna menciptakan solusi cerdas dan produktif, mulai dari Azure hingga Microsoft 365. Produk-produk tersebut dipamerkan di Microsoft Build 2019, konferensi pengembang tahunan Microsoft Corp.

Pelanggan dan mitra Microsoft, termasuk Starbucks, JP Morgan, Kroger, Spatial, Epic Games, dan lainnya juga turut menampilkan solusi-solusi baru yang memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan berorientasi pada pelanggan.

Untuk menjawab kebutuhan dan perubahan budaya pekerjaan saat ini, Microsoft mengumumkan layanan kolaborasi dan produktivitas baru di seluruh aplikasi dan web serta kemampuan Kecerdasan Buatan di dalam Microsoft 365. Selain itu, Microsoft juga menghadirkan teknologi open source dan perangkat pengembang baru di Azure dan Windows.

Platform komputasi awan terpercaya dari Microsoft yang mencakup infrastruktur, data, AI dan mixed-reality, produktivitas dan kolaborasi, aplikasi bisnis dan permainan (gaming) ini akan menyatukan pengembang global dengan kemampuan teknologi untuk menciptakan terobosan dan pengalaman baru bagi organisasi-organisasi dan individu.

Dalam sambutan pembukanya, CEO Microsoft Satya Nadella menjabarkan visi perusahaan dan peluang pengembang di Microsoft Azure, Microsoft Dynamics 365 dan Power Platform, Microsoft 365, dan Microsoft Gaming.

“Saat ini, komputasi telah melekat dalam setiap aspek kehidupan kita sehingga pilihan yang dibuat oleh para pengembang akan menentukan dunia tempat kita hidup,” kata Satya. “Microsoft berkomitmen untuk menyediakan perangkat dan platform terpercaya untuk para pengembang yang mencakup setiap lapisan teknologi modern untuk membangun pengalaman menakjubkan yang menciptakan peluang-peluang baru bagi semua orang.”

Selain memperbarui perangkat-perangkat lunak andalannya, Microsoft juga memperkuat relasi dengan para mitranya. Sejak pertama kali memperkenalkan program kolaborasi penjualan (co-sell), Microsoft telah membawa kemampuan tim sales berskala global ke komunitas mitra-mitra Microsoft di seluruh dunia, dan hampir 3.000 ISV berbasis Azure berhasil menghasilkan pendapatan hingga US$ 5 juta dalam 12 bulan terakhir.

Program ini dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan pelanggan Microsoft dalam transformasi digital mereka dengan memperkenalkan solusi-solusi yang relevan dari mitra-mitra ISV berbasis Azure. Dengan diperkenalkannya kemampuan SaaS seat-based yang dapat ditransaksikan untuk AppSource dan Azure Marketplace. Di lebih dari 141 negara, Microsoft akan memberi para pelanggan akses lebih cepat ke inovasi yang disediakan mitra-mitra Microsoft melalui pasar komputasi awan Microsoft atau melalui saluran pengecer globalnya.

Microsoft juga mempercepat inovasi, menggandakan investasi pada developer blockchain dengan mengumumkan Azure Blockchain Workbench, yang memberi developer UI sederhana untuk memodelkan aplikasi blockchain pada jaringan yang didukung dengan konfigurasi Azure.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top