Mshop-leaderboard-mobile
Resource & Energy

Dari Branding hingga R&D, Ini Misi Pertamax Motorsport

Pertamax Motorsport Championship
Kredit Foto: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Sukses menggelar Pertamax Motorsport Program (PMP), awal tahun 2017 Pertamina kembali menggelar ajang pencarian bakat pembalap muda dengan platform baru. Dipimpin oleh pembalap nasional Rifat Sungkar, PMP hadir dengan program Pertamax Motorsport Championship (PMC) 2017.

“Tahun ini kami membuat suatu perubahan, yaitu menggabungkan kejuaraan nasional Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu ajang,” ujar Pertamax Motorsport Director, Rifat Sungkar.

Rifat menjelaskan, pada dasarnya kedua cabang ini sama-sama digelar di lintasan tanah, dengan trek serupa namun jenis mobil yang berbeda. Tujuan utama penggabungan ini adalah untuk saling mempererat hubungan serta mempertajam solidaritas antara dua komunitas sehingga akan mampu membuat mereka lebih besar lagi.

Ajang lainnya, PMC masih akan memperlombakan dua jenis kompetisi, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship. Seperti tahun sebelumnya, Pertamax Motorsport juga akan mengikutserakan tim andalan di bawah nama Pertamax Motorsport Team untuk terjun di semua event yang digelar.

Dari sisi bisnis, kegiatan ini untuk mengkampanyekan Pertamax sebagai produk unggulan Pertamina kepada masyarakat. Inilah yang menjadi latar belakang pemilihan Pertamax sebagai nama dari dua agenda besar tersebut.

“Saat ini bisa dikatakan Pertamax telah memiliki brand awareness lebih dari 90% di benak konsumen Indonesia. Pertamax Motorsport pun ditugaskan untuk merepresentasikan kekuatan, ketahanan, dan sebuah produk yang sudah teruji performanya di area ekstrem,” jelas Dendi T Danianto, Head of Marketing Communication PT Pertamina (Persero).

Lebih dari itu, ajang ini menjadi wadah riset bagi Pertamina. Data yang didapatkan dari pelaksanaan ini untuk pengembangan sekaligus pembaruan produk-produk Pertamina di masa yang akan datang

Maka dari sini, kejuaraan terbagi ke dalam beberapa cabang, baik roda dua maupun roda empat. Tujuannya adalah untuk merepresentasikan seluruh keanekaragaman mesin yang terdapat di pasar otomotif Tanah Air. Langkah tersebut didukung dengan keikutsertaan Pertamax Motorsport Team yang diisi oleh banyak nama-nama pebalap andal yang tentunya diharapkan akan terus bertarung dan menunjukkan performa terbaik demi keluar sebagai juara.

Editor: Jaka Perdana

Most Popular








To Top