Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Mitsubishi Hadirkan Tiga Varian Baru di Segmen SUV

Mitsubishi Hadirkan Tiga Varian Baru di Segmen SUV pajero-dakar1

Model sport utility vehicle (SUV) semakin mendapat tempat di konsumen Indonesia. Permintaan model ini terus bertumbuh dalam beberapa tahun belakangan ini. Para produsen otomotif pun ramai-ramai menjejali pasar dengan model ini.

Di awal semester pertama tahun ini, salah satu pemimpin pasar di segmen SUV, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun langsung menggebrak pasar dengan meluncurkan tiga varian baru dari dua model andalan di segmen ini. MMKSI mengenalkan Pajero Sport Dakar 4×4, Pajero Sport Dakar 4×2, dan Outlander Sport Action.  Untuk dua varian Pajero Sport terbaru tersebut produksinya telah dilakukan di Indonesia.

Sehingga, sekarang ini ada tiga varian Pajero Sport yang telah diproduksi di Tanah Air. Varian sebelumnya yang sudah produksi dalam negeri adalah Pajero Sport 4×2 Ultimate.  “Secara komposisi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sekarang ini sekitar 25%. Namun, komposisi ini akan terus kami tingkatkan,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, saat peluncuran hari ini (12/07/2017).

Pajero Sport varian Dakar 4×4 dan Dakar 4×2 yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia merupakan varian Pajero Sport terbaru dengan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya. Diitujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen dari segi tampilan, dan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Pajero Sport yang ada di pasar saat ini merupakan generasi kedua yang mengalami total change di tahun 2016.

Beberapa fitur baru yang disematkan di Pajero Sport Dakar 4×4 adalah HDC – (Hill Descent Control). Fitur yang dapat menjaga kecepatan kendaraan (konstan) saat berada di kondisi jalan menurun, sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi dengan kemudi. Lalu, FCM (Forward Collision Mitigation System). Fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur sistem pengereman dari kendaraan. Ada juga BSW  (Blind Spot Warning). Fitur yang akan mendeteksi kendaraan disekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok. Dan, beberapa fitur kenyamanan lainnya.

Irwan Kuncoro, Sales & Marketing Director PT MMKSI menambahkan bahwa peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4×4 dan Dakar 4×2 ini merupakan kelanjutan dari peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate pada IIMS 2017 lalu.  “Ini merupakan bagian dan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan memproduksi model Pajero Sport di Indonesia.”

Adanya dua varian baru Pajero Sport ini diharapkan akan meningkatkan penjualan MMKSI di segmen ini. Dari awal tahun hingga peluncuran dua varian ini, penjualan Pajero Sport rata-rata per bulan di kisaran 1.700 unit per bulan. “Kami harapkan adanya dua varian baru ini angkanya bisa menjadi sekitar 2.000 unit per bulan,” tambah Imam lagi.

Mengenai harga, Pajero Sport Dakar 4×4 dibanderol senilai Rp 655 juta. Sedangkan Pajero Sport Dakar 4×2 dipatok di angka Rp 505 juta.

Outlander Sport Action

Mitsubishi Hadirkan Tiga Varian Baru di Segmen SUV outlander

Kali ini, MMKSI melakukan minor change untuk medium SUV andalannya ini. Antara lain dengan menambah lampu LED DRL, audio model baru, welcome light, New Rear Camera, Front and rear Under Cover, Chrome Plate Door Mirror Cover, dan lainnya. Meski hanya minor change, namun penampilan Outlander Sport Action ini semakin mewah.  Harga yang ditawarkan untuk Outlander Sport Action ini di angka Rp 375 juta.

“Kami targetkan, dengan adanya varian tertinggi ini, penjualan Outlander Sport bisa mencapai antara 150-200 unit per bulan,” jelas Imam.

Most Popular








To Top