Automotive

Mitsubishi Kuasai Beragam Segmen Pasar di Riau

Mitsubishi Expander layak disebut sebagai brand challeger yang sukses. Kesuksesan low multipurpose vehicle (LMPV) ini bukan sebatas pada penjualan yang sudah terlihat sejak pertama meluncur pada Agustus 2017 lalu. Lebih dari itu, Xpander berhasil menggoyahkan dominasi merek-merek yang sudah lama bermain di segmen ini.

Sejak mengaspal di Tanah Air hingga September 2018,  Mitsubishi Xpander telah laku lebih dari 103 ribu unit. Dari angka tersebut, sekitar 80 ribu unit telah terkirim ke konsumen.

“Jumlah pengiriman ini berhasil melebih dari target awal. Saat itu, target kami bisa mengirim sekitar 60 ribu unit per tahun fiskal atau sekitar 5.000 unit per bulan. Dengan keberhasilan mengirim 80 ribu unit itu berarti per bulan sekitar 6.500 unit,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group, di Pekanbaru (02/11/2018), saat meluncurkan kampanye Xpander Tons of Real Happiness di kota itu.

Pasar Riau
Wilayah Riau termasuk salah satu tempat MMKSI memetik panenan. Pekanbaru dan Riau pada umumnya menjadi tiga kota yang menjadi backbone penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi.

“Selain Pekanbaru, ada Medan dan Palembang yang menjadi kontributor penjualan Mitsubishi. Dan, di Riau kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi telah menjadi market leader di segmennya masing-masing,” kata lham Iranda Saputra, Head of Sales and Marketing Region 3 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Ia menambahkan di Riau ada tiga diler yang mendukung penjualan Mitsubishi. Tiga diler tersebut antara lain PT Suka Fajar, PT Pekan Perkasa Berlian Motor, dan PT Nusantara Berlian Motor.

Di Riau, Mitsubishi Xpander berhasil menguasai market share hingga  33,8%. Penjualannya, antara 220 – 230 unit per bulan september 2018.

Produk lain pun menunjukkan kedigdayaannya. Sebut saja Pajero Sport Menguasai 51,1% pangsa pasar dengan penjualan 90 unit per bulan. Sedangkan Triton menguasai 60% pangsa pasar

MARKETEERS X

Most Popular








To Top