Automotive

Mitsubishi New Outlander PHEV dan Eclipse Cross Siap Meluncur di GIIAS 2019

Menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukann gebrakan. MMKSI mengenalkan dua produk terbaru sekaligus, yakni Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Outlander PHEV yang mengusung teknologi hybrid plug-in. Dua produk ini secara resmi akan meluncur ke pasar di GIIAS 2019.

Dengan menghadirkan dua produk ini, tidak disangsikan lagi bila Mitsubishi Motors melihat Indonesia sebagai pasar penting. Tidak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini ingin memberikan kontribusi lebih pada kehidupan yang lebih baik di negara ini dengan teknologi yang ramah lingkungan.

“Kami melihat Indonesia bukan sebatas sebagai pasar potensial. Lebih dari itu, kami ingin berkontribusi pada upaya menjadikan lingkungan yang lebih baik dengan menghadirkan teknologi terdepan untuk meningkatkan kualitas hidup lewat kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, saat pengenalan dua produk ini, (09/07/2019).

Mitsubishi Eclipse Cross merupakan kendaraan sport utility vehicle (SUV) compact yang pertama kali meluncur di ajang Geneva Motor Show 2017. Nama Eclipse ini berasal dari model coupe khusus Mitsubishi Motor Corporation yang dijual di Amerika Serikat pada tahun 1989. Sedangkan Cross merupakan kependekan dari crossover.

“Kendaraan ini menyasar segmen konsumen dengan karakter kuat. Terutama, kaum urban yang selalu update dengan perkembangan.  Targetnya adalah pecinta SUV Compact dan para pecinta mobil Mitsubishi, terutama yang sudah menggunakan Mitsubishi Pajero. Sedangkan secara positioning, Eclipse Cross tampil lebih sporty dibanding yang lain,” tambah  Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Kendaraan ini menampilan desain yang dinamis dan progresif dengan konsep vibrant dan defiant.  Tampilan yang menarik ini telah mengantarkan Mitsubishi Eclipse Cross sebagai Car of The Year 2019 di Jepang.

Selanjutnya, Mitsubishi New Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) merupakan mobil yang dihadirkan untuk menjadi salah satu solusi dalam mengurangi polusi udara di kota-kota besar. Secara resmi kendaraan ini meluncur di tingkat global pada tahun 2013. Sejak diperkenalkan, Mitsubishi New Outlander PHEV telah lebih dipasarkan di 50 negara dan terjual sekitar 200 ribu unit.

Dengan teknologi plug-in hybrid ini menjadikan kendaran ini bisa menempuh jarak hingga 650 km. Baterainya bisa diisi ulang dalam dua cara, yakni DC quick charger dengan lama waktu 2,5 jam dan AC normal charger yang butuh waktu 4,5 jam.

Kendaraan ini bukan saja sebagai sarana mobilitas, namun juga bisa berguna di kondisi darurat. Sebagai contoh, ketika listrik rumah padam karena daya yang tersimpan di baterainya mampu mengaliri listrik hingga 1500 watt.

Bagaimana dengan harga? Untuk Mitsubishi Eclipse Cross nantinya akan dipasarkan tidak lebih dari Rp 500 juta. Sedangkan Mitsubishi New Outlander PHEV di kisaran antara Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,3 miliar.

Start Now

Peluncuran kendaraan ini bisa dibilang menjadi langkah berani MMKSI mengingat hingga saat ini infrastruktur pendukung mobil listrik belum ada. Bahkan, regulasi tentang mobil listrik belum jelas kapan terbit. Tentu, ada pertanyaan mengapa menghadirkan New Outlander PHEV sekarang ini

“Mitsubishi tidak mau menunggu adanya regulasi dan kesiapan infrastruktur pendukung mobil listrik. Sebaliknya, kami justru akan menyiapkan dan mewujudkannya. Sehingga, kami juga menghadirkan sebuah project baru, yakni Start Now,” tambah Naoya.

Start Now adalah sebuah proyek terkait mobilitas yang ramah lingkungan di segala aspek. Melalui Mitsubishi New Outlander PHEV diharapkan mampu mengubah mobilitas masyarakat yang memicu polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat pada lingkungan.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top