MarkPlus Conference 2019

MarkPlus Conference 2019
Finance

Modalku Raih Pendanaan Seri B Senilai Rp 350 Miliar

Setelah startup di e-commerce dan transportasi yang terdengar sering menerima gerojokan modal, kini giliran financial technology (fintech) startup. Baru-baru ini, Modalku dan Funding Societies yang merupakan  bagian dari Funding Asia Group berhasil meraih pendanaan seri B senilai USD 25 juta atau sekitar Rp 350 miliar. Kali ini, pendanaan dipimpin oleh SoftBank Ventures Korea.

“Dukungan dari investor ternama menjadi validasi bagi model bisnis dan dampak yang kami ciptakan. Pendanaan ini akan kami gunakan untuk menciptakan produk inovatif serta membangun user experience kelas dunia bagi pelanggan kami,” kata Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku, hari ini (18/04/2018).

Dalam ronde pendanaan seri B ini juga melibatkan partisipasi para investor sebelumnya, antara lain Sequoia India, Alpha JWC Ventures dari Indonesia, serta Golden Gates Ventures. Selain itu, LINE Ventures, Qualgro, dan Mahanusa Capital juga turut berinvestasi di ronde ini. Ditambah lagi, Modalku memperoleh komitmen penyaluran kredit dari bank dan institusi keuangan untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Ini adalah pendanaan seri B terbesar yang pernah diraih suatu platform P2P lending dari Asia Tenggara. Dana tersebut akan digunakan untuk merealisasikan visi Modalku ikut menciptakan inklusi keuangan di Asia Tenggara,” tambah Reynold.

Di bulan Januari 2018, Modalku berhasil mencapai total pencairan pinjaman UKM sebesar Rp 1 triliun. Pertumbuhan Modalku di tahun 2017 adalah 950% dari tahun sebelumnya. Di saat yang sama, mereka mempertahankan tingkat default di bawah 1,5%. Secara regional, ada lebih dari 60.000 pemberi pinjaman terdaftar di Modalku dan Funding Societies sejak mereka berdiri.

Modalku didirikan oleh Reynold Wijaya dan Kelvin Teo sebagai platform pinjaman digital yang menghubungkan UKM di Indonesia, Singapura, dan Malaysia dengan pemberi pinjaman individu maupun institusi. Pendanaan seri A Modalku diperoleh pada bulan Agustus 2016 dengan nilai Rp 100 miliar.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top