Mshop-leaderboard-mobile
Technology

Mozilla Ajak Netizen Berselancar Bagai Roket

Mozilla Ajak Netizen Berselancar Bagai Roket 1714826
Photo Credits: http://vnreview.vn

Perusahaan open web Mozilla mengajak netizen Indonesia berselancar via Firefox Rocket. Segera dirilis 14 November mendatang, Mozilla mengklaim browser Android ini mampu bekerja super cepat bak roket. Lalu seperti apa keunggulan Firefox Rocket yang khusus dirancang untuk Indonesia ini?

Mozilla nampaknya mulai tanggap menangkap peluang bisnis di Indonesia. Pasalnya, Mozilla merancang khusus teknologi browser terbaru bagi masyarakat Indonesia. Director of Product Management for Core Browsers Mozilla Jeff Griffiths di Jakarta, Selasa (07/11/2017) mengatakan, Indonesia menjadi pasar internet yang penting bagi dunia.

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia terus meningkat. Data dari We are Social menunjukkan, Indonesia didominasi oleh pengguna mobile phone. 70% penduduk Indonesia mengakses internet menggunakan mobile phone, sementara 28% mengakses melalui desktop. Untuk itu, Mozilla fokus mengembangkan Firefox Rocket yang berbasis di Android,” kata Jeff.

Firefox Rocket dijelaskan Jeff memiliki ukuran APK kurang dari 2.39MB. Dengan ukuran ini, pengguna dapat mendownload dengan lebih cepat. “Yang lebih menarik, Firefox Rocket dapat meluncurkan aplikasi hanya dalam satu detik,” ungkap Jeff.

Lebih dari itu, Firefox Rocket juga disertai rangkaian fitur lain seperti Turbo Mode yang berfungsi untuk memblokir iklan untuk menyimpan data, Block Images untuk memblok loading gambar, dan Screenshot untuk mengakses konten secara offline. Sementara untuk membuat konten lebih mudah diakses dapat digunakan fitur Storage Control untuk menyimpan unduhan ke SD Card, dan mengosongkan penyimpanan ponsel menggunakan fitur Clear Cache.

Sudah siapkah Anda mencoba pengalaman berselancar super cepat bak roket pada Android Anda?

Editor: Eko Adiwaluyo

Most Popular








To Top