Mshop-leaderboard-mobile
Transportation & Logistic

Rebranding MPMRent Kental dengan Sentuhan Teknologi

MPMRent di GIIAS 2017
MPMRent di GIIAS 2017

Ajang pameran seringkali dijadikan alat bagi merek untuk menjalin kedekatan dengan konsumen. Lebih dari itu, ada merek yang menjadikan pameran sebagai media mereka memperkenalkan identitas baru atau yang jamak dikenal dengan istilah rebranding.

Hal inilah yang sedang dilakukan oleh MPMRent di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 untuk rebranding. Rebranding yang dilakukan pun dibalut dengan inovasi berbasis teknologi.

Sebagai langkah awal, MPMRent pun mengambil langkah taktis dengan menjadi salah satu official transport partner GIIAS 2017 bersama perusahaan transportasi ternama lainnya. Dengan cara ini, MPMRent ingin menyampaikan tampilan brand barunya. Lebih dari itu mereka juga mengajak masyarakat untuk menikmati standar layanan mereka di industri sewa mobil. 

“Kami sebagai pemain besar ketiga di industri ini, ingin memperlihatkan keunggulan konpetitif kami, yaitu di sisi layanan. Ini adalah kesempatan yang baik mengingat GIIAS 2017 merupakan salah satu event otomotif terbesar di Indonesia,” jelas Joulmer, CEO MPMRent dalam perjalanan khusus bersama media di Serpong, Tangerang, Kamis (17/8/2017) 

Joulmer melanjutkan, dalam kesempatan ini, MPMRent ingin mengajak masyarakat untuk menikmati fleet andalan, layanan pengemudi, serta memperkenalkan inovasi digital dari MPMRent. Dalam upaya rebranding ini, MPMRent tengah membangun positioning sebagai brand yang unggul dalam hal layanan.

MPMRent pun membawa kesan sebagai perusahaan yang memerhatikan smart mobility, dinamis, dan modern dengan logo barunya. Berbeda dengan brand mereka yang lama yang terlihat lebih kaku dan terlihat seperti brand warisan Jepang yang terkesan kuno. 

Selain menyediakan unit shuttle, para pengunjung GIIAS 2017 juga bisa berkomunikasi langsung dengan MPMRent di booth mereka. Lebih dari itu, MPMRent pun mengandalkan gamifikasi bertajuk Amazing MPM Race yang berbasis pada aplikasi RallyPoints. Dengan aplikasi ini, pengunjung diajak bermain bersama MPMRent demi mengumpulkan poin yang berhadiah merchandise, berbagai voucher produk MPMRent, HP Samsung, serta Grand Prize satu unit Honda CBR150RR. 

Dalam menjalankan bisnis ini, pemberian layanan memang menjadi strategi kunci untuk memenangkan persaingan dan bukan sekadar pricing. “Meski begitu, strategi pricing kami tentu dibuat kompetitif. Harga yang kompetitif dengan layanan terbaik akan kami sajika kepada pelanggan korporasi dan ritel kami,” tutup Joulmer. 

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top