Finance

Mudahkan Pebisnis Tangani Supply Chain, Bank Danamon Hadirkan D-BisMart

Guna membantu para pelaku bisnis dalam mengelola pesanan barang dengan mudah, Bank Danamon meluncurkan D-BisMart. Ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang membantu pebisnis dan komunitas financial supply chain (FSC).

Aplikasi ini juga memungkinkan pembayaran secara langsung ataupun tunda, mendapatkan rekonsiliasi seluruh transaksi, serta menjamin perputaran dana yang optimal bagi kelancaran bisnis. Kehadiran aplikasi ini memperkuat posisi serta cakupan layanan perbankan digital Bank Danamon, khususnya dalam menghadirkan solusi bagi bisnis rantai pasok di Indonesia.

Layanan ini kembali menunjukkan komitmen Danamon untuk terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas servis digital. Inisiatif ini juga dalam rangka mendukung kesuksesan gerakan transaksi cashless dan keuangan inklusif, serta mendorong pertumbuhan di sektor korporasi, komersial maupun UKM di Indonesia

“D-Bismart merupakan solusi digital yang didesain untuk mendukung pelaku bisnis dalam melakukan transaksi rantai pasok dengan cara yang lebih efisien dan produktif. Skala perusahaan baik Korporasi, Komersial, maupun UKM dapat dengan mudah bertransaksi dengan pembeli atau retailer dengan menggunakan platform digital ini. D-BisMart adalah upaya Bank Danamon dalam menjawab kebutuhan nasabah untuk pengembangan usaha, dengan menyediakan solusi yang cepat dan terpercaya bagi bisnis rantai pasok,” ujar Chief Information Officer Bank Danamon, Mary B. James.

D-BisMart dirancang untuk mendukung transaksi komunitas penjual (anchor) dan pembeli (retailer) tanpa harus bertatap muka. Seluruh kebutuhan pemesanan, pembayaran dan konfirmasi pembelian barang dapat diakses dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Berbagai fitur unggulan juga dimiliki oleh aplikasi ini.

“Tampilannya mudah dipahami. Para pengguna dapat melakukan pemesanan ulang dari menu favorit, hingga melakukan pembayaran dengan dua metode, yakni langsung maupun dengan menggunakan tempo. Saat ini, seluruh transaksi yang ada di D-BisMart merupakan transaksi pindah buku antar rekening Bank Danamon,” tambahnya.

Melalui D-BisMart, komunitas penjual dapat mempromosikan berbagai produk secara cepat dan efisien, serta memonitor laporan pemesanan barang dan pembayaran. Sementara bagi pembeli, D-BisMart membantu dalam hal informasi atas ketersediaan produk yang dibutuhkan, serta melakukan pemesanan barang secara daring dan pembayaran pesanan tanpa menggunakan uang tunai.  Aplikasi ini tersedia di smartphone dengan spesifikasi minimal menggunakan sistem operasi Android 4.4 dan iOS 8.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top