Lifestyle & Entertainment

MUFFEST 2019 Perkuat Pasar Busana Muslim di Tanah Air

Sumber: MUFFEST

Gelaran ekshibisi Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 resmi ditutup pada Sabtu (04/05/2019). Dalam gelarannya, MUFFEST 2019 berhasil menghadirkan deretan acara yang mewadahi para pelaku industri kreatif. Gelaran program menarik tersebut disuguhkan sebagai bentuk dukungan bagi para pelaku industri fashion muslim di Indonesia dalam memasarkan keunikan dan keunggulan produk fesyen muslim Indonesia secara meluas, terutama di dalam negeri.

”Melalui MUFFEST, kami berharap seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintegrasi untuk memperkuat pelaku industri fashion muslim di Tanah Air guna mengantarkan Indonesia menjadi pusat fesyen muslim global,” tutur Ali Charisma selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Ali melanjutkan bahwa dengan menguasai pasar lokal, kreativitas industri fesyen muslim Tanah Air memiliki kekuatan lebih. Sehingga bisa bersaing dengan produk asing yang masuk ke dalam negeri sekaligus mendorong pertumbuhan ekspansi ke pasar global seiring dengan wacana Indonesia menjadi pusat fesyen muslim global.

”MUFFEST menjadi salah satu bukti bahwa perkembangan industri kreatif khususnya industri fesyen muslim yang semakin besar potensinya. Melalui partisipasi di MUFFEST kedua kalinya, saya berharap dapat turut berperan serta dalam mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Saya juga berharap agar masyarakat Indonesia semakin melirik akan keberadaan industri fashion dan semakin bangga menggunakan merek lokal untuk membantu kelangsungan perekonomian di Tanah Air,” tutur Ria Miranda.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top