Mshop-leaderboard-mobile
Government & Public Services

De Yong Adrian Terpilih Jadi Presiden IMA di Munas IMA Manado

Munas IMA

Munas IMA (Indonesia Marketing Association) ke-delapan sukses digelar di Manado. Acara ini dihadiri oleh ratusan pemasar yang berasal dari 32 chapter dari berbagai kabupaten dan kota se-Indonesia.

Dalam acara yang dihelat selama tiga hari tersebut juga diadakan pemilihan Presiden baru IMA periode 2017-2019. Jabatan Presiden baru IMA jatuh kepada Direktur Pemasaran PT Asuransi Jiwasraya (Persero) De Yong Adrian dan menggantikan Arif Wibowo.

Dalam pidatonya, De Yong mengatakan kesiapannya membawa IMA terbang lebih tinggi. “Semakin dikenal dan semakin memberikan kontribusi nyata. Memajukan Bangsa Indonesia lewat strategi pemasaran yang jitu dan berimplikasi kuat pada perkembangan perekonomian. Baik dari sisi makro maupun mikro,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya De Yong sebagai Presiden IMA, Rudini Wijaya selaku Presiden IMA chapter Manado manaruh harapan besar pada presiden terpilih. Menurutnya, apa yang dihasilkan dalam Munas IMA ini adalah yang terbaik.

“Pak De Yong berhasil terpilih. Pastinya memberikan semangat baru untuk meningkatkan performa dan menggapai cita-cita baru. Bersama-sama membangun Indonesia, semakin excellence dan WOW pastinya,” kata Rudini.

Terpilihnya De Yong sebagai Presiden IMA baru bukan tanpa alasan. Pasalnya, laju positif kinerja PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tak lepas dari suksesnya strategi pemasaran De Yong.

Munas IMA

Buktinya, pada tahun 2016, Jiwasraya berhasil membukukan kenaikan premi lebih dari 77%. Dan diklaim hingga menembus angka Rp 18 triliun. Jumlah nasabah Jiwasraya pun telah menyentuh angka 7,2 juta orang dan terus bertambah.

Lewat beragam strategi yang dilakukannya, De Yong juga diganjar dengan anugerah sebagai Chief Marketing Officer (CMO) of The Year dalam ajang BUMN Marketeers Award 2017.

Selain acara puncak pemilihan presiden baru, berbagai acara pun digelar sebagai pendukung munas IMA, seperti Seminar Nasional Entrepreneurial Marketing with Human Spirit oleh Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Kampus Universitas Sam Ratulangi, Talkshow Nasional Profesionalism for Good, City Tour Kota Manado, hingga acara Welcoming Dinner.

Gowa kenalkan Rewako Marketing di Munas IMA Manado

Dalam acara tersebut, IMA Chapter Gowa pun turut berpartisipasi dengan mengirimkan delegasi, di antaranya Presiden IMA Gowa Taufik Nur dan Sekjen IMA Gowa Tommy Amarja.

Pada acara puncak tersebut, IMA Chapter Gowa mengenalkan tagline ReMarketing atau Rewako Marketing dan tagar #ayokemalino di depan forum munas sekaligus menyatakan kesiapan menggelar munas selanjutnya pada tahun 2019. Bukan hanya itu saja, dalam acara tersebut, pihaknya juga giat melakukan sosialisasi Cabin Canteen Campus Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia.

Hermawan Kartajaya dan Arif Wibowo mengapresiasi langkah IMA Chapter Gowa dalam memarketingkan daerahnya. Menurut Hermawan, ini merupakan contoh praktik marketing dari IMA Chapter Gowa yang patut dicontoh oleh chapter lain.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top