Technology

Nadiem: Teknologi Ciptakan Lapangan Pekerjaan Bukan Menghilangkannya

Sumber: GOJEK

Dengan visi memanfaatkan teknologi untuk membawa dampak kepada masyarakat. Gojek memahami perkembangan teknologi dapat membantu perekonomian Indonesia. Terlebih, Indonesia merupakan negara dengan pasar yang cukup besar di Asia Tenggara.

Itu artinya memenangkan persaingan pasar di Indonesia dapat pula menang di Asia Tenggara. Gojek terus berusaha membuktikan diri mereka merupakan SuperApp terbesar di Indonesia. Hal itu terlihat dari hasil riset App Annie bertajuk “The State of Mobile 2019”.

Dalam laporan tersebut, Gojek mengukuhkan posisi sebagai aplikasi on-demand dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak di Indonesia sepanjang tahun 2018. Pencapaian itu berbanding lurus dengan pertumbuhan gross transaction value (GTV) Gojek yang naik 13,5 kali lipat pada periode  tahun 2016 hingga tahun 2018.

“Pencapaian ini merupakan realisasi dari misi Gojek untuk memberikan solusi kehidupan sehari-hari kepada masyarakat Indonesia. Menjadi yang terbesar lumayan penting, tapi bukan yang utama bagi kami. Hal terpenting bagi kami adalah menjadi yang paling berpengaruh bagi masyarakat,” ujar Founder dan Global CEO GOJEK Nadiem Makarim, Kamis (11/04/2019).

Nadiem juga membahas mengenai adanya ketakutan dunia jika teknologi dapat menggantikan peran manusia. Nantinya, banyak orang sulit mendapatkan pekerjaan. Namun, Gojek memiliki pendapat berbeda. “Teknologi menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia bukan menghilangkannya,” tegas Nadiem.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top