Lifestyle & Entertainment

Nespresso Jaring Pasar Kopi Premium Indonesia

Perkembangan pasar kopi Indonesia nampak kian menarik bagi sederet pemain asing, tak terkecuali Nestlé Nespresso SA. Masuk ke Indonesia melalui payung Kanmo Group, Nespresso yang fokus bermain di pasar kopi porsi premium Indonesia nampak serius memikat pecinta kopi melalui pembukaan konsep baru butik Nespresso.

‘Menghadirkan pengalaman berkelas bagi para pecinta kopi’ menjadi janji Nespresso saat berkompetisi di pasar ini. Membuka butik Nespresso pertama di Plaza Indonesia, Nespresso mencoba menyuguhkan pengalaman baru bagi para pecinta kopi premium.

“Dengan jumlah penggemar Nespresso yang cukup besar di kawasan ini, kami sangat senang membawa kopi Nespresso yang unik untuk memuaskan dahaga para pecinta kopi Indonesia. Dengan pembukaan butik Nespresso pertama yang berlokasi di Plaza Indonesia, kami optimistis butik dengan konsep baru ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan beragam kopi porsi premium Nespresso,” jelas Hitesh Bharwani, Founder & Group Managing Director di Jakarta, Kamis (31/01/2019).

Hitesh menjelaskan, butik Nespresso didesain agar pengunjung dapat merasakan komitmen Nespresso terhadap keberlanjutan dan kepatuhan akan ekonomi sirkular, yakni kegiatan yang bersifat memulihkan dan berupaya meminimalkan limbah melalui desain yang cermat.

“Para pengunjung dapat menemukan unsur kopi di setiap bagian butik ini. Mulai dari palet warna cokelat pekat dari kopi, crema yang menginspirasi ubin lantai emas, serta lampu yang menggemakan semua elemen yang digunakan di kebun kopi telah dirancang dengan seksama agar kental dengan unsur kopi,” papar Matteo Bressanin, Nespresso Global Retail Manager.

Butik-butik ini bahkan menampilkan ruang hijau subur yang tertanam dengan tanaman kopi, semak-semak, dan pohon rindang untuk meniru perkebunan kopi yang merupakan bagian dari Nespresso AAA Sustainable Quality™ Program.

Melalui konsep baru ini, Nespresso optimistis dapat menjaring lebih banyak pecinta kopi premium di Indonesia. Apalagi, 25 kopi Original Nespresso merupakan Master Origin Indonesia. Varian tersebut merupakan kopi yang ditanam dan dibuat oleh petani dari Nespresso AAA Sustainable QualityTM Program dan disertifikasi oleh FairTrade.

“Nespresso saat ini bekerja sama dengan 3.229 petani di Indonesia melalui Nespresso AAA Sustainable QualityTM Program, yang mendukung petani kopi untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas panen mereka, sambil terus meningkatkan upaya keberlanjutan,” ujar Matteo.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top