Lifestyle & Entertainment

Netmarble Gagal Puaskan Penggemar BTS

Sumber: Netmarble

Penggemar musik KPop tentu tidak lagi asing dengan grup idola, BTS (Bangtan Boys). Akhir Juni lalu, Netmarble, baru saja meluncurkan game yang dinamakan “BTS World”. Sebuah game yang memiliki konsep unik, mengajak pemain untuk menjadi manajer dari boyband asal Korea Selatan tersebut.

Game ini mencuri perhatian penggemar di seluruh dunia, bahkan sebelum dirilis secara resmi, 26 Juni. Namun, setelah peluncurannya, game tersebut justru mendapatkan review buruk dari pengguna. Jauh dari harapan dan target pasar dari Netmarble.

Dilansir dari Korea Times, BTS World menjadi top free game App Store di 33 negara, termasuk Korea Selatan, Amerika Utara, serta Eropa. Rekor tersebut didapatkan hanya dalam waktu 14 jam setelah resmi diluncurkan. Tetapi tampaknya game itu gagal memenuhi ekspektasi penggemar.

Game ini sepertinya terlalu bergantung kepada penggemar BTS. Kualitasnya sangat mengecewakan,” tulis seseorang di blog Naver. Ada pula yang mengatakan jika game ini tidak melakukan perubahan, maka popularitas mereka akan menurun.

Analis Samsung Securities Oh Dong-hwan bahkan menjelaskan bahwa tidak hanya performa game yang mengecewakan. Tetapi juga penjualan mereka yang jatuh di pasaran. Target keuntungan awal adalah US$ 1,7 juta atau sekitar Rp 23,9 miliar per hari. Namun, hanya tercapai sekitar setengahnya.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top