Automotive

New MINI Countryman Tambah Besar, Namun Tetap Lincah

New MINI Countryman Tambah Besar, Namun Tetap Lincah new-mini-countryman

Ketika MINI pertama kali meluncurkan model Countryman banyak suara negatif yang bermunculan. Ada yang mengatakan “ini bukan MINI banget”, bahkan ada yang berani menyatakan bahwa model ini tidak akan laku. Tapi, itu enam tahun yang lalu dan fakta yang terjadi sekarang ini menjungkirbalikkan semua omongan tersebut.

Setelah lebih enam tahun berlalu, atau sejak tahun 2010, penjualan MINI Countryman telah mencapai 550 ribu unit. Bahkan, disebut sebagai salah satu kontributor terbesar bagi penjualan MINI.

Kini, kesuksesan generasi pertama MINI Countryman ini ingin dilanjutkan dengan peluncuran generasi kedua. BMW Group Indonesia secara resmi mendatangkan model kedua ini bagi para pecinta MINI di Indonesia.

“MINI Countryman merupakan salah satu model kendaraan MINI favorit pelanggan di Indonesia. Dengan hadirnya MINI Countryman terbaru, MINI Indonesia buktikan komitmennya untuk terus penuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium kompak dan menambah jumlah penggemar MINI di Indonesia,” ungkap Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Menjawab kebutuhan pengguna MINI di Indonesia, New MINI Countryman hadir dengan kabin lebih luas dan desain kokoh. Namun, tetap pertahankan kelincahan dan tentunya desain unik khas MINI.

New MINI Countryman hadir 20 cm lebih panjang dan 3 cm lebih lebar dibanding pendahulunya. Penambahan panjang wheelbase sebanyak 7.5 cm hasilkan penambahan ruang signifikan untuk 5 penumpang, dan juga menambah volume bagasi serta mempermudah aksesnya. Desain kursi bagian depan memungkinkan posisi duduk lebih tinggi sehingga memudahkan pandangan pengemudi dan menambah keseruan berkendara.

Generasi terbaru MINI Countryman mengalami peningkatan dalam hal fleksibilitas, kelincahan, serta karakter premium. Hadir dengan desain proporsional dan unik khas MINI, new MINI Countryman tawarkan ground clearance semakin tinggi dan posisi duduk proporsional, dengan roof rails yang tinggi.

Model New MINI Cooper Countryman ini menggunakan mesin tiga silinder MINI Twin Turbo Technology  (turbocharging, direct injection, Valvetronic) dengan transmisi otomatis 6-percepatan.  Kapasitas mesin 1500 cc yang menghasilkan tenaga 136 hp pada 4.400 hingga 6.000 rpm, torsi 220 Nm dari 4.300 rpm.

Sedangkan Model New MINI Cooper S Countryman menggunakan mesin tiga silinder MINI Twin Turbo Technology  (turbocharging, direct injection, Valvetronic) dengan transmisi 8-percepatan sport otomatis. Mesin berkapasitas 2000 cc yang menghasilkan tenaga 192 hp pada 5.000 hingga 6.000 rpm dengan torsi 280 Nm dari 4.600 rpm.

Harga New MINI Cooper Countryman Rp 660 juta, sedangkan  New MINI Cooper S Countryman dipatok Rp 865 juta. Catatan, semua harga dalam kondisi off the road.

Most Popular








To Top