Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

All New Suzuki Baleno, The Complete Hatchback

All New Suzuki Baleno
All New Suzuki Baleno

All New Suzuki Baleno hatchback menjadi keluarga baru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dipasarkan di Indonesia dengan perkenalannnya kepada publik Tanah Air di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini menawarkan konsep sebagai the complete hatchback.

Berkat desain eksterior Liquid Flow dan kemewahan yang hadir melalui garnish chrome yang menyebar mulai dari grille, pegangan pintu serta rear garnish membuat Baleno tampil jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya. Ditambah, mobil ini menggunakan platform baru bertajuk “HEARTECT” yang menghadirkan fundamental performa kendaraan yang ringan namun lebih kokoh.

Baleno pun menjanjikan ruang kabin yang lapang. Para desainer interior di Suzuki mendesain agar pengendara bisa ergonomis selama berkendara. Mesin berkode K14B dengan penggerak roda depan pada Baleno, sama seperti yang digunakan oleh Ertiga bensin dan Ciaz Sedan. Mesin ini merupakan mesin empat silinder segaris, DOHC, VVT dengan kapasitas 1.373 cc. Tenaga yang dikerahkan dari mesin mencapai 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Sistem transmisi manual dan otomatis yang diboyong pada mobil ini diklaim masih hemat bahan bakar dengan tingkat konsumsi 20,66 km/liter untuk transmisi otomatis dan 22,17 km/liter untuk transmisi manual.

Pendukung keselamatan selama berada di kabin, untuk pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag. Ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak, ban tidak akan terkunci berkat adanya Antilock Braking System (ABS). Seluruh rangkaian nilai ini ditawarkan dengan harga Rp 195 juta untuk yang manual dan varian otomatis berharga Rp 207,5 juta.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top