Automotive

New Toyota Agya Makin Gaya, Mantap Bidik Kaum Muda

New Toyota Agya Makin Gaya, Mantap Bidik Kaum Muda New-Agya

Toyota Astra Motor (TAM) melakukan perubahan besar pada model andalannya di segmen low cost green car (LCGC), Toyota Agya. Generasi kedua dari model ini sekarang tampil lebih stylish dan disebut memiliki beragam fitur yang terlengkap di kelasnya. Dalam pengembangan ini juga tampil model Toyota Agya dengan mesin 1.2L.

Secara keseluruhan tema yang diusung adalah “Have Fun Go Max” yang membangun persepsi baru dari mobil first entry hatchback ini. Persepsi yang sedang dibangun tersebut adalah Toyota Agya bukan lagi sekadar sebagai sarana transportasi, namun bisa memberikan style tersendiri bagi yang mengendarainya.

“Kami berharap kehadiran New Toyota Agya ini bisa memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat, terutama kaum muda. Bisa menjadi kendaraan penunjang sehari-hari dan sekaligus menampilkan kesan stylish dan modern. Ini merupakan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), saat peluncuran produk ini, Jumat (07/04/2017).

Memang, kehadiran New Agya ini untuk memperlebar segmen yang disasar. Tidak hanya untuk keluarga, namun juga membidik kaum muda dan pekerja kantor. Tidak heran bila penampilannya pun lebih segar dan sporty.

 

Toyota Agya merupakan pemimpin pasar di segmen LCGC sejak pertama kali meluncur tahun 2013 lalu. Sejak dikenalkan hingga Maret 2017, penjualan Toyota Agya mencapai 197.310 ribu. Sedangkan pangsa pasar di tahun 2016 hingga 30%.

New Agya menggunakan mesin VVT-i untuk mesin 1.0L yang menghasilkan tenaka 67 PS. Sedangkan yang bermesin 1.2L menggunakan mesin dual VVT-I yang bertenaga 88 PS. Dengan begitu, New Agya akan semakin bertenaga dan lincah.

Untuk eksterior yang semakin stylish dan agile, New Agya disemati dengan LED light guide dan radiator grille berbentuk trapezoid yang melahirkan kesan modern. Interior pun mengalami perubahan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint. Ada pula steering switch dan 2 DIM Audio Bluetooth.

Faktor keamanan pun diperkuat dengan menambah immobilizer, 3 point seat bealt, dan sensor belakang. Untuk keselamatan, ada sistem pengereman ABS yang membuat model ini yang teraman di kelasnya.

Secara total New Agya memiliki 11 varian. Ada tujuh varian di mesin 1.0L. Kisaran harganya dari Rp 127, 6 juta hingga Rp 144,4 juta. Sedangkan yang bermesin 1.2L memiliki empat varian. Harganya berkisar mulai Rp 134,6 juta hingga Rp 151,9 juta.

“Harapannya, New Agya bisa mendukung pertumbuhan penjualan Toyota. Target untuk model ini di angka 3000 per bulan,” pungkas Henry.

 

 

Most Popular








To Top