Mshop-leaderboard-mobile
Technology

NextDev Nobatkan Tiga Pemenang

NextDev Nobatkan Tiga Pemenang 4fWc8d_20151022193453

Ajang The NextDev yang diinisiasi oleh Telkomsel akhirnya menemukan pengembang terbaik dari 20 aplikasi yang dilombakan.  The NextDev menobatkan tiga besar finalis sebagai pemenang dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Untuk menentukan pemenang, finalis terlebih dahulu melewati rangkaian acara, mulai dari pengumpulan aplikasi, kurasi, bootcamp, pitching, hingga tiba malam penganugerahan. Ketiga pemenang tersebut menjadi harapan baru bagi Telkomsel untuk bisa memberikan solusi bagi masyarakat.

“Selama ini, masyarakat banyak yang menggunakan aplikasi yang dibuat oleh pengembang asing, bukan pengembang lokal. Melalui ajang ini, kami ingin memacu anak muda untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi yang berguna bagi masyarakat luas,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel yang ditemui dalam acara Awarding Night The NextDev di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Pada kesempatan tersebut, Ririek mengumumkan tiga besar finalis yang berhasil menyisihkan finalis lainnya. Ketiga pemenang The NextDev adalah GandengTangan, Rumah Sinau, dan Jejakku. Mereka berhak mendapatkan hadiah utama 5M, yaitu Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip ke Korea Selatan, dan Money. Sementara itu, Travis terpilih sebagai aplikasi favorit.

Untuk mengingatkan, 20 finalis yang lolos dari sekitar 400 aplikasi terdiri dari beberapa kategori. Kategori tersebut, yaitu e-Health, e-Tourism, e-Government, e-Education, e-Transportation, e-UKM. Beberapa finalis kategori e-Tourism, yakni BATAMciti, Lenscoop, Pontinesia, Jejakku, dan Travis. Untuk kategori e-Education, yaitu Rumah Sinau, Sarjana.co.id, dan Sekolah Koding. Sementara itu, e-UKM terdiri dari ERZ4P, dan Appsterize.

Selain itu, terdapat finalis yang membuat aplikasi untuk kategori e-Government, yakni Tilang.in, iWatchYou,GandengTangan, kolek.in, HICO, dan SmartGorontalo. Dan, untuk kategori e-Health, yaitu QCare,Healink App& Messenger, dan Bloodjob. Terakhir, finalis yang masuk dalam kategori e-Transportation adalah Nebengers.

Bagi GandengTangan, salah satu dari ketiga besar pemenang The NextDev berharap kemenangannya ini tidak menghentikan kerja keras mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

“Kami ingin memaksimalkan socialpreneur yang butuh pinjaman tanpa bunga ini. Selain itu, kami membutuhkan funding. Kami pun ingin memperbanyak partnership untuk mengembangkan GandengTangan,” tutup Jezzie Setiawan, Founder&CEO GandengTangan.

Editor: Sigit Kurniawan 

Most Popular








To Top