Lifestyle & Entertainment

Nielsen: Stranger Things Sukseskan Netflix

Sumber: 123rf

Nielsen Media Research merilis rating dari seria Netflix terbaru “Stranger Things 3”. Rating menunjukkan bahwa dalam empat hari pertama setelah peluncurannya, Stranger Things 3 mendapatkan respons yang lebih baik dari pada musim sebelumnya. Serial dengan musim terbaru ini sukses mencatatkan rekor Netflix.

Senin (8/7/2019), Netflix mengumumkan bahwa sekitar 40,7 juta pemilik akun menyaksikan serial ini. Bahkan sejak penayangan pertama pada 4 Juli lalu. Belum ada serial lain yang mencatatkan rekor seperti itu. Netflix juga mengungkapkan 18,2 juta pengguna telah menyaksikan serial ini. Perhitungan view yang diterima Netflix mencapai 70%.

Nielsen sendiri telah merilis rating untuk industri pertelevisian selama bertahun-tahun. Dan dalam beberapa tahun terakhir mereka mencoba memberikan hal yang sama untuk layanan streaming. Namun, dalam temuan mereka, Stranger Things 3 memang mernjadi salah satu kasus yangunik.

Netflix mengumumkan bahwa sebanyak 19,7 juta pengguna menyaksikan episode pertama musim ketiga di antara 4-8 Juli. Mengungguli jumlah penonton pada episode pertama untuk musim kedua di tahun 2017. Namun, umlah penonton diperkirakan akan menyusut selagi serial ini masih berlanjut.

Rata-rata penonton setia di setiap episodenya sekitar 8,86 juta penonton. Berdasarkan rating episode ke episode, biasanya sekitar 1,35 juta peonton melewatkan episode untuk menyaksikan langsung ke akhir musim serial ini. Meski begitu, mengutip The Hollywood Reporter, Stranger Things 3 menjadi program kedua yang paling banyak disaksikan. Meski di waktu bersamaan Piala Dunia Perempuan tengah melangsungkan final.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top