Consumer Goods

Nike Hadirkan Bikini Bottom di Koleksi Terbaru

Sumber: Nike

Lima karakter kartun populer Spongebob Squarepants akan segera hadir di lapangan basket. Kecintaan pebasket profesional Amerika Kyrie Irving terhadap kartun produksi Nickelodeon ini menginspirasi Nike untuk merilis sepatu kolaborasi. Nike Kyrie X Spongebob Squarepants menyapa penggemar bola basket Agustus mendatang.

Nike mengambil karakteristrik karakter seperti SpongeBob, Patrick Star, Squidward Tentacles, Mr. Krabs, dan Sandy Cheeks. Untuk versi SpongeBob, warna kuning menjadi yang ditonjolkan. Namun, aksen pakaian SpongeBob dengan warna coklat dan merah ditampilkan pada sol sepatu.

   

Para penggemar kartun ini tentunya dapat menebak masing-masing karakter melalui warna-warna yang digunakan. Hijau untuk Squidward, merah untuk Mr.Krabs, pink untuk Patrick, dan putih untuk Sandy. Namun, ada perbedaan jelas terlihat dari versi sepatu Nike Kyrie Mr. Krabs dan Sandy yang tidak lebih tinggi dari mata kaki.

  

Mengenai koleksi terbaru ini, Irving sedikit bercerita tentang kolaborasi dengan kartun kesukaannya itu. Dilansir dari GQ, Irving mengungkapkan bahwa koleksi kali ini akan sangat ekspresif. “DNA dari merek saya dimulai dengan mencoba lebih inklusif, memberikan pesan kepada komunitas, dan berani ambil risiko. Contohnya, kolaborasi bersama nama besar,” ujarnya.

Ketika ditanya apa akan menggunakan sepatu ini saat bertanding, Irving menjawab, “Ya.” Dari kelima koleksi yang dihadirkan, Irving mengaku paling suka versi SpongeBob. Pasalnya, kuning sendiri merupakan warna kesukaan sang bintang basket. “Saya merasa menjadi lebih percaya diri saat mengenakan warna kuning,” tambah Irving.

Koleksi ini rilis secara global tepatnya pada 10 Agustus mendatang. Untuk satu pasang sepatu, Nike mematok seharga US$ 130 (sekitar Rp 1,8 juta).

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top