Transportation & Logistic

Ninja Easy: Mudah Sejak Penjemputan Sampai Pembayaran COD

Peluncuran Ninja Easy
Peluncuran Ninja Easy

Perusahaan logistik yang baru memperkenalkan diri pada pertengahan tahun lalu, Ninja Xpress, kini memperkenalkan layanan terbarunya. Bertajuk Ninja Easy, Ninja Xpress menawarkan sebuah aplikasi mobile bagi para social seller dan penjual melalui blog dengan konsep ‘’Buat Link. Kirim. Terima Pembayaran”.

Berfokus untuk menghadirkan pengalaman ramah guna bagi pelanggan, Ninja Easy menyederhanakan proses pengiriman dan pembayaran. Tujuannya agar para penjual bisa fokus mengembangkan bisnisnya serta menghemat waktu mengurus administrasi penjualan, yang juga menguntungkan para pembelinya.

“Diferensiasi yang kami bawa di industri ini adalah dari sisi teknologi dan pelayanan kepada konsumen. Kami kerap menawarkan layanan yang dipersonalisasikan terhadap kebutuhan konsumen,” ujar Country Head Ninja Xpress Indra Wiralaksmana di Jakarta, Selasa (04/04/2017)

Berlandaskan pada maraknya masyarakat yang berjualan di media sosial (social commerce), Ninja Xpress pun menghadirkan layanan terbarunya ini. Ninja Easy menjadi solusi untuk memudahkan proses social commerce. Aplikasi ini memangkas waktu yang terbuang percuma ketika para penjual menunggu pembeli mengirimkan bukti pembayaran dan informasi tujuan pengiriman, sebelum bisa pergi ke pos paket terdekat atau mengurus jasa pengiriman lainnya.

Sederhananya, Ninja Easy menggabungkan seluruh prosesnya dengan cara membuat ‘Link Ninja Easy’ (tautan) berisi detail produk. Tautan ini bisa diunggah dan dibagikan ke berbagai media sosial dan calon pembeli dari para penjual. Sebaliknya, untuk memberikan konfirmasi, pembeli bisa membuka tautan tersebut (dengan peramban apa pun), memasukkan informasi lokasi dan jadwal pengiriman yang diinginkan, dan secara otomatis data mereka akan dikirimkan kembali kepada penjual melalui aplikasi Ninja Easy.

Setelah pembelian dipastikan, penjual bisa langsung menggunakan layanan on-demand dari aplikasi yang sama. Dan, Ninja (kurir) akan menjemput dan mengantar barang pesanan kepada pembelinya. Layanan penjemputan barang on-demand tidak dibatasi jumlah barang minimum, dan tersedia tujuh hari dalam seminggu, mulai pukul sembilan pagi hingga sembilan malam.

Setelah transaksi dan pengiriman barang dilakukan, Ninja Easy pun menawarkan solusi pembayaran cash on delivery (COD) atau bayar di tempat. Layanan ini diterapkan oleh Ninja Xpress dan beberapa ekspedisi lainnya beberapa waktu ini adalah untuk menjawab permasalahan mengenai kepercayaan dalam jual-beli online.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top