Retail & Property

One Parc Puri, Apartemen Baru Kawasan Jakbar di Bawah Rp1 Miliar

One Parc Puri
Maket One Parc Puri

Pemasaran sebuah produk memang tidak lepas dari strategi penjualan. Pendekatannya pun beragam. Bagi pemain properti, berjualan menggunakan agen properti sangatlah lumrah. Bahkan, cara ini masih dianggap efektif untuk memaksimalkan okupansi. Begitu juga yang dipercaya oleh PT Metropolitan Karyadeka Ascendas (MKA) dalam memasarkan produk barunya, One Parc Puri.

“Kami mengambil momentum awal tahun 2017 karena melihat industri properti akan kembali tumbuh. Selain itu, sinyal positif juga ditunjukkan oleh kondisi ekonomi makro,” jelas Olivia Surodjo, Direktur PT MKA saat acara peluncuran One Parc Puri di Hotel Pullman Podomoro City, Jakarta (22/02) 2017.

Bisnis properti di Jakarta dan sekitarnya diperkirakan akan terus menggeliat. Pertumbuhannya tahun ini diperkirakan bisa mencapai 5%-10%. Angka tersebut muncul karena melihat sentimen positif di sektor ekonomi, di mana Kementerian Keuangan menargetkan pertumbuhan ekonomi menyentuh angka 5,1%.

Dengan perhitungan tersebut, One Parc Puri hadir dengan segala diferensiasinya dan membidik segmen kelas ekonomi A dan B+. One Parc Puri akan dibangun dalam empat tahap, dengan dua tower terintegrasi menempati lahan seluas 1 hektar.

Arealnya terdiri dari apartemen hunian, Work-Office-Home-Office (WOHO), sampai perkantoran. Di tahap awal akan dibangun dua tower One Parc Puri, yaitu Orchidea dan Olea, dengan fasilitas ritel dan pusat jajanan terintegrasi.

Orchidea adalah gedung hunian 41 lantai sementara Olea adalah bangunan 34 lantai untuk unit perkantoran, WOHO, dan Work Loft. Konsep WOHO merupakan konsep yang diadaptasi dari kesuksesan Ascendas-Singbridge di Singapura.

Unit WOHO di tower Olea menyatukan ruang kantor dan hunian dengan akses lobi yang berbeda antara lantai hunian dengan perkantoran. Tujuannya adalah agar penghuni bisa bekerja dengan nyaman tanpa mengurangi privasi di tempat tinggal. Saat pembangunan selesai, Olea dan Orchidea akan menawarkan 1.132 unit.

Terletak sekitar 15 kilometer dari pusat bisnis Jakarta, One Parc Puri berdekatann dengan bandara internasional Soekarno-Hatta (10 kilometer), tol JORR (3 kilometer) dan akses langsung ke jalan tol Jakarta – Merak.

“Kami menawarkan 400 unit pertama dan akan dibuka saat soft launch pada pertengahan tahun ini. Sekarang hanya bisa dipesan untuk VIP member saja,” jelas Jisca, Head of Sales & Marketing PT MKA.

Secara keseluruhan, proyek ini menawarkan lokasi strategis, konsep baru soal integrasi hunian dan kantor, serta sertifikasi Golden Greenship yang diklaim ramah lingkungan.

One Parc Puri Andalkan Agen Properti

Dalam menjual unitnya, Jisca menjelaskan bahwa peran agen properti sangat berkontribusi positif. Selain mengadakan workshop di berbagai pusat belanja, One Parc Puri akan mengandalkan jaringan agensinya.

“Agen ini sangat efektif dan sangat agresif, khususnya ketika proyek baru diluncurkan. Jika produk yang sudah cukup lama umurnya, agen properti akan cenderung melambat performa penjualannya,” jelas Jisca.

Agen ini pun diharapkan dapat berkontribusi banyak pada target 100% unit yang ditawarkan pada saat soft launching. One Parc Puri akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 22 juta sampai Rp 24 juta per m2. Harga tersebut ditawarkan dengan pilihan pembayaran secara cicilan dengan program tanpa DP (down payment) dengan tenor 36 kali cicilan dan 60 kali cicilan.

Editor: Jaka Perdana

Most Popular








To Top