Grapeshot Leaderboard
Lifestyle

Onokabe, Konsep Makan Sepuasnya Kembali Hits

Pada tahun 2000an, restoran “All You Can Eat” sempat menjadi primadona bagi pecinta kuliner kaum urban. Namun, lambat-laun, keberadaan mereka mulai menghilang. Entah karena makanan yang disajikan itu-itu saja, atau memang pada dasarnya manusia tidak bisa makan terlalu banyak.

Kejayaan itu mulai dibangkitkan lagi oleh Boga Group lewat pembukaan restoran Onokabe yang terletak di kawasan Alam Sutera. Konsep all you can eat ini memungkinkan para konsumennya menikmati hidangan berkuah suki dan hidangan bakar grill sepuasnya.

Untuk menu suki, konsumen bisa memilih berbagai rebusan, baik aneka bakso (ayam, cumi, daging, dan ikan), mie, sayuran, kani dan tahu. Untuk supnya, konsumen tinggal memilih dua pilihan, antara lain tom yum, sup miso, sup jamur, kaldu ayam, dan chicken collagen.

Sedangkan untuk menu grill, ada puluhan daging yang siap dibakar di tempat pemanggangan yang ada di meja konsumen. Mulai dari anek adaging ayam, ikan, sapi, hingga seafood.

Yang menarik, restoran ini juga menyediakan menu buffet yang berisi aneka masakan nusantara dan Western, seperti nasi goreng, ayam bumbu kecap, pasta dan sebagainya.

Tak ketinggalan, di sana terdapat aneka makanan selingan seperti bakpao, siomay, shang lang pao, dan berbagai dessert seperti, cake, es krim, crepe, pudding, dan buah segar.

Pihak Boga Group mengatakan, total ada lebih dari 100 menu tersedia di restoran keluarga berkapasitas 350 tempat duduk ini. Menu-menu tersebut akan selalu berganti setiap bulannya, sehingga tamu tidak bosan untuk menicicipi semua makanan itu. Hanya saja, konsumen dibatasi selama 2 jam untuk bisa menikmati makanan-makanan itu. We think it’s more than enough. 

Jika melihat secara mendetail, resto ini menggunakan konsep sumo, pegulat Jepang. Jadi, mungkin idenya adalah untuk memberikan kualitas unggul makanan sebanyak mungkin tidak peduli berapa banyak Anda makan.

Onokabe -yang jika dalam Bahasa Jawa berarti ‘Ada Semua‘-, memang menawarkan konsep all you can eat yang sebenanya. Tak heran, logo restoran berkases oranye ini menggunakan karikatur sumo, yang memang perlu mengonsumsi sebanyak mungkin makanan untuk memiliki tubuh yang besar.

So, what are you looking for? Eat all you want till you can’t no more!

  • Alam Sutera Town Centre, Jl. Alam Utama Kav. 26, Tangerang
  • T: (+62) 21 29211515
  • Jam Operasional: 11.00-15.00, 18.00-22.00
  • Harga: Buffet Rp 85.000. suki & grill Rp 129.000, anak-anak Rp 89.000

MARKETEERS X








To Top