Lifestyle

OYO Berikan Tips Rekreasi Hemat Selama Perjalanan Mudik

Sumber: OYO

Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) menjadi momen bagi banyak orang untuk berkunjung dan bersilahturahmi dengan keluarga serta kerabat. Salah satu kebiasaan yang dilakukan di momentum ini adalah pulang ke kampung halaman atau biasa disebut mudik. Selesai libur lebaran, para pemudik tentu harus kembali ke kota rantauan mereka.

Perjalanan arus balik mudik biasanya sangat padat dan membosankan. Namun, para pemudik masih bisa menikmati perjalanan mereka. Tidak perlu dengan biaya mahal, OYO membagikan tips rekreasi di sela perjalanan mudik.

1. Wisata Kuliner

Saat Anda melakukan perjalanan arus mudik, tentu Anda masih dalam kondisi berpuasa sehingga tidak bisa banyak berhenti dan leluasa untuk menikmati kuliner yang ada. Namun, ketika arus balik mudik, Anda dan keluarga mencicipi berbagai kuliner khas yang ada di jalur mudik. Jika Anda mengunduh panduan Peta Kuliner Trans-Jawa yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Anda bisa mendapatkan referensi makanan yang bisa Anda coba dan pas di kantong.

2. Berkunjung ke Objek Wisata

Dengan biaya yang murah, Anda masih bisa mengunjungi tempat-tempat wisata, utamanya jika Anda melalui jalur Trans-Jawa. Banyak pilihan wisata yang dapat Anda kunjungi. Mulai dari wisata alam hingga religi.

Di timur Jawa, Anda bisa mencoba wisata petik kurma di Kabupaten Pasuruan. Hanya dengan Rp5.000, Anda bisa berkeliling kebun yang dipenuhi ratusan pohon kurma. Sedikit ke tengah Jawa, Anda bisa mengunjungi Museum Kereta Api di Ambarawa.

Menuju ke barat Jawa, Anda bisa mengunjungi beberapa pantai di Batang seperti Pantai Sigandu, Pantai Jodo, Pantai Ujung Negoro, dan lainnya. Untuk mengunjungi pantai-panai tersebut, Anda hanya diminta membayar minimal Rp5.000. Bergeser ke Tegal, Anda juga dapat mencoba objek wisata alam seperti pemandian air panas di Desa Guci sedangkan di Brebes, Anda dapat menyambangi Wisata Mangrove yang menjadi salah satu destinasi favorit dengan hanya merogoh tiket sebesar Rp15.000.

3. Staycation

Kelelahan di jalan karena macet menjadi hal yang biasa ketika Anda berada di arus balik mudik. Anda tentu tidak boleh mengabaikan kondisi kesehatan Anda. Oleh karena itu, staycation bisa jadi pilihan.

“OYO sebagai jaringan hotel melihat arus balik setelah mudik sebagai kesempatan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik untuk menemukan berbagai pilihan akomodasi berkualitas dengan harga terjangkau. Sepanjang jalur Trans-Jawa, kami memiliki 195 properti mitra OYO, yang tersebar di kota-kota utama sepanjang jalur mudik Trans-Jawa seperti Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Surabaya, sampai kota-kota di sepanjang pesisir timur. Sehingga, para pemudik tidak perlu khawatir mencari tempat menginap yang layak,” ujar Region Head Java OYO Indonesia Bayu Seto.

Setelah melakukan perjalanan mudik yang panjang, kendaraan juga perlu penyegaran untuk mempersiapkan perjalanan kembali ke perantauan. Jangan lupa mengecek kembali oli mesin, tekanan angin dan kualitas ketebalan ban, serta semua lampu-lampu kendaraan Anda.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top