Mshop-leaderboard-mobile
Automotive

Pabrik Wuling di Cikarang Siap Produksi 120 Ribu Unit Mobil

Pabrik Wuling

Pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di wilayah Cikarang, Jawa Barat, sudah siap beroperasi dan akan mulai memproduksi produk pertama Wuling untuk pasar Indonesia. Mobil pabrikan Wuling ini direncanakan akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017. Kapasitas produksi tahunan pabrik ini mencapai 120.000 unit.

Sebelumnya, pada Agustus 2015 lalu, Wuling mengadakan upacara peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan pabrik dan Supplier Park dengan total investasi mencapai US$ 700 juta untuk keseluruhan proyek Wuling di Indonesia. Pabrik Wuling akan menciptakan rantai industri hulu dan hilir, memberikan kontribusi bagi industri otomotif Indonesia, dan juga menciptakan 3.000 lapangan kerja untuk masyarakat lokal.

“Kami sangat bangga dengan pabrik pertama kami di Indonesia. Pabrik ini menunjukkan keseriusan kami untuk memasuki pasar Indonesia, dan merupakan pencapaian penting bagi Wuling di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami siap untuk memproduksi dan meluncurkan produk pertama kami dikuartal ketiga 2017,” kata Arif Pramadana, Direktur Senior Manufaktur Wuling Motors.

Pabrik Wuling telah dilengkapi dengan teknologi global General Motors (GM), yaitu ‘Global Manufacturing System‘ (GMS) yang digunakan di seluruh pabrikan GM di seluruh dunia, termasuk Wuling di Indonesia untuk memastikan pabrik Wuling telah memenuhi standar internasional. Sistem ini memungkinkan Wuling untuk mencapai proses produksi yang efisien dan berkualitas tinggi. Selain itu, Wuling juga membangun¬†Supplier Park dalam area pabrik untuk mendukung proses produksi.

Saat ini, Wuling telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama dan juga bekerja sama dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal untuk dapat berproduksi di Supplier Park Wuling. Para pemasok diharapkan untuk memulai kegiatan produksi di Supplier Park Wuling tahun ini.

“Seperti yang sudah direncanakan, lebih dari separuh komponen untuk produk pertama Wuling akan menggunakan produk lokal. Ke depannya, diharapkan kontribusi pemasok komponen lokal dapat meningkat seiring dengan berkembangnya produksi Wuling,” tambah Arif.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top