Mshop-leaderboard-mobile
Finance

PaninBank Optimistis Tingkatkan Investor di Pasar Modal

PaninBank Optimistis Tingkatkan Investor di Pasar Modal Panin-rdn

PaninBank akhirnya mendapat izin dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk menjadi bank administor Rekening Dana Nasabah (RDN). Dengan begitu, PaninBank bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia. Izin baru dari KSEI ini menjadikan jumlah bank RDN menjadi 12 bank.

“Kami memiliki 565 kantor yang tersebar di Indonesia. Dengan menjadi Bank RDN kami bisa membantu para investor, terutama yang di daerah-daerah dalam mempercepat pembukaan rekening. Selain itu, mempermudah aktivitas investasi mereka di pasar modal,” kata Presiden Direktur PaninBank Herwidayatmo.

Selanjutnya, PaninBank pun mengadakan kerjasama dengan lima perusahaan efek, yakni PT Panin Sekuritas Tbk., PT First Asia Capital, PT Panca Global Securities, PT Evergreen Sekuritas, dan PT RHB Securities Indonesia. Adanya kerjasama ini nasabah dari kelima perusahaan efek ini bisa memilih PaninBank untuk rekening dana nasabah.

PaninBank memiliki potensi untuk menambah jumlah investor di pasar modal. Lantaran bank ini memiliki basis nasabah mass affluent dan affluent. “Kami optimistis bisa merangkul investor baru di pasar modal,” tambah Herwidayatmo.

Direktur Utama KSEI menambahkan bahwa keberadaan Bank RDN sangat penting untuk mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia. Lantaran Investasi ini memperkuat infrastruktur di pasar modal dalam memudahkan transaksi efek para investor. “Meski seleksinya ketat, kami terus membuka untuk bekerja sama dengan bank-bank yang ingin menjadi administrator RDN,” katanya.

Sekarang ini, jumlah rekening yang tercatat di semua Bank RDN ada 580 ribu rekening. Penyelenggaraan RDN merupakan langkah untuk mewujudkan transparansi dan kepercayaan untuk berinvestasi di pasar modal. Hal ini sejalan dengan implementasi Single Investor ID.

 

Most Popular








To Top